3 Tips Minum Kopi untuk Penderita Gerd, Cegah Asam Lambung Naik

DreamHub.id – JAKARTA – Tren minum kopi hitam atau americano berada dalam padat dilaksanakan ketika diet. Americano diketahui bisa saja membantu proses penurunan berat badan lalu cocok untuk acara diet.

Namun, banyak penduduk khawatir dengan kondisi GERD yang digunakan dialami. Kopi yang mengandung kafein diyakini dapat memicu GERD, sehingga kerap dihindari para penderitanya.

Melansir Mayo Clinic, Akhir Pekan (13/10/2024), penyakit refluks gastroesofageal atau GERD adalah kondisi di dalam mana asam lambung berulang kali mengalir kembali ke pada saluran yang menghubungkan mulut lalu lambung, yang disebut esofagus. Aliran balik ini dikenal sebagai refluks asam serta dapat mengiritasi lapisan esofagus.

Dalam sebuah wawancara untuk jurnal Gastroenterology & HepatologyTrusted Source, Lauren B. Gerson, individu profesor madya di tempat Universitas Stanford, mengeksplorasi dampak inovasi gaya hidup terhadap GERD serta mencatatkan data bahwa tak ada penelitian yang dimaksud menentukan dampak menghindari kafein terhadap penyakit tersebut.

Namun, Gerson menyarankan agar penderita GERD mencoba mengidentifikasi kemudian menghilangkan makanan juga minuman yang dimaksud memicu gejala. Untuk itu, penderita GERD tetap saja perlu memperhatikan asupan kafein mereka bila hendak menikmati kopi hitam.

Lantas, bagaimana tips meminum kopi untuk para penderita GERD? Berikut tipsnya, mengutip Very Well Health, Hari Minggu (13/10/2024).

1. Pilih Kopi Sangrai yang digunakan Gelap

Sebuah studi tahun 2014 menunjukkan bahwa kopi sangrai gelap mengandung keseimbangan komponen kimia yang dimaksud menciptakan lebih tinggi sedikit asam lambung daripada sangrai sedang. Sangrai gelap memiliki jumlah keseluruhan senyawa kimia yang dimaksud disebut NMP yang dimaksud lebih tinggi tinggi. Ia juga miliki total dua senyawa lain yang lebih banyak rendah yang digunakan dikenal sebagai C5HT juga asam klorogenat (CGA).

Para peneliti menemukan bahwa rasio NMP yang mana tinggi terhadap C5HT kemudian CGA yang digunakan rendah menyebabkan lambung menciptakan lebih banyak sedikit asam. Itu berarti ada lebih banyak sedikit cairan lambung yang tersebut menyebabkan mulas.

NMP sendiri tidak ada mempunyai efek yang dimaksud sama. Keseimbangan komponen kimialah yang dimaksud menyebabkan perbedaan. Hasil itu memperjelas bahwa NMP bekerja dengan senyawa lain pada kopi untuk menurunkan asam lambung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *