Daftar Gaji Anggota Keluarga Kerajaan Inggris, Raja Charles hingga Adik-adiknya

DreamHub.id – JAKARTA – Daftar upah anggota keluarga kerajaan Inggris akan dibahas pada artikel ini. Raja Charles III serta keluarganya memang sebenarnya mengemban tugas utama mengabdi untuk publik, tapi tidak berarti merek bukan menerima penghasilan atau pendapatan.

Sumber pendapatan utama raja Inggris berasal dari Sovereign Grant, sebuah dana hibah yang dimaksud didapat pihak kerajaan dari pemerintah Inggris. Dana yang dimaksud dialokasikan sebagai anggaran Royal Household guna memenuhi keperluan kerajaan. Menurut BBC, dana dari Sovereign Grant bernilai 86,3 jt poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun per tahun.

Uang dari Sovereign Grant tidak ada hanya sekali masuk ke kantong Raja Charles III. Ada juga yang mana diluangkan untuk pemeliharaan properti dan juga menggaji staf kerajaan. Termasuk untuk membiayai acara-acara yang dihelat keluarga kerajaan yang mana jumlahnya mencapai 2.500 rencana tiap tahun.

Daftar Gaji Anggota Keluarga Kerajaan Inggris, Raja Charles hingga Adik-adiknya

Glamour UK

Sementara itu, mengutip US Magazine, untuk pengeluaran pribadi Raja Charles sendiri, ia menerima tunjangan yang dimaksud disebut Privy Purse yang digunakan berasal dari Kadipaten Lancaster, sebuah portofolio tanah, properti, dan juga aset terpisah yang dimaksud disimpan pada perwalian untuk pemimpin kerajaan yang nilainya mencapai 654 jt pound atau sekitar Rp13,3 triliun. Kadipaten Lancaster ini telah terjadi diwariskan secara turun temurun untuk raja-raja Inggris, di area mana dari di lokasi ini raja mendapat pemasukan per tahun sebesar 20 jt pound atau setara dengan Rp406 miliar.

Berikut besaran penghasilan yang dimaksud diterima para anggota keluarga kerajaan Inggris, yang digunakan dirangkum dari beberapa sumber pada Akhir Pekan (13/10/2024).

1. Raja Charles III lalu Ratu Camilla

Us Weekly melaporkan, Raja Charles III memiliki kekayaan USD750 jt atau sekitar Rp11,6 triliun. Sementara penghasilan yang digunakan diterimanya per tahun mencapai USD25 jt yang dimaksud setara dengan Rp389 miliar lebih.

2. Pangeran William dan juga Kate Middleton

Sebagai Duke juga Duchess of Cornwall, Pangeran William beserta istrinya, Kate Middleton, menerima pemasukan dari perkebunan dalam Kadipaten Cornwall. Menurut US Magazine, tahun lalu William mendapat penghasilan USD30,4 jt atau sekitar Rp473 miliar.

3. Pangeran Harry kemudian Meghan Markle

Sebelum melepas status merekan sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan juga istrinya, Meghan Markle, menerima sebagian besar upah mereka itu dari Kadipaten Lancaster. Namun, sejak tak lagi menjadi bagian dari keluarga kerajaan lalu pindah ke Amerika Serikat pada 2020, pasangan ini bukan lagi menerima uang dari kerajaan Inggris.

4. Putri Anne

Daftar Gaji Anggota Keluarga Kerajaan Inggris, Raja Charles hingga Adik-adiknya

Getty Images

Putri Anne yang dimaksud merupakan saudara perempuan Raja Charles, menerima pendapatan sejak 1971. Gaji itu diberikan sebagai imbalan menghadapi tugasnya mewakili kerajaan. US Magazine melaporkan, pada satu tahun, Putri Anne mengunjungi lebih banyak dari 500 acara. Besaran pendapatan yang mana diterimanya pada waktu ini adalah USD21,1 jt atau sekitar Rp328 miliar.

5. Pangeran Edward

Pangeran Edward, anak bungsu mendiang Ratu Elizabeth lalu Pangeran Philip, sudah menjalankan tugas kerajaannya ribuan kali antara tahun 2002 hingga 2022. Begitu juga dengan istrinya, Sophie. Diperkirakan Pangeran Edward memperoleh 6,5 jt pound atau sekitar Rp132 miliar per tahun dari kerajaan, menurut laporan The Guardian.

6. Pangeran Andrew

Menurut BBC, sebelum mengundurkan diri dari tugas resminya pada 2019, Pangeran Andrew diperkirakan mendapat penghasilan 250.000 pound per tahun atau sekitar Rp5 miliar. Sementara pada waktu ini, Pangeran Andrew sudah ada tak lagi menerima pendapatan dari kerajaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *