Apa Arti Slang ‘Core’ yang tersebut Viral di TikTok?

DreamHub.id – JAKARTA – Viral di area TikTok kata dengan akhiran “core”. Akhir-akhir ini netizen kerap menghasilkan kompilasi video maupun foto di tempat TikTok dengan caption berakhiran “core”.

Lantas, apa sih arti kata “core” yang tersebut popular di tempat TikTok itu? Simak penjelasan berikut ini ya!

Secara harfiah, “core” pada bahasa Indonesia memiliki arti inti atau pokok. Akan tetapi akhir-akhir ini anak muda, khususnya Gen Z, menggunakan kata “core” sebagai kata slang hingga akhirnya merebak dalam TikTok.

“Core” merupakan akhiran yang mana ketika ini biasa digunakan dalam media sosial untuk menggambarkan estetika tertentu. Kata “core” biasanya dipakai pada akhir kalimat untuk menunjukkan suatu sub-genre. Misalnya kata “emocore”, yang digunakan berarti menunjukkan orang yang mana memiliki gaya hidup emo seperti menikmati musik emo atau miliki gaya fashion emo.

Contoh lainnya adalah “kawaiicore”. Kawaii yang digunakan merupakan bahasa Jepun yang digunakan berarti manis atau imut, apabila ditambahkan dengan “core” berarti mendeskripsikan estetika yang penuh dengan benda atau kegiatan yang tersebut memiliki citra manis juga imut.

Belakangan ini kata “core” juga ditambahkan di dalam akhir nama seseorang untuk menggambarkan ciri khas orang tersebut, khususnya public figure. Biasanya kata yang dimaksud disisipkan pada caption video TikTok. Contohnya kata “Jungkookcore”, berarti mendeskripsikan ciri khas atau gaya hidup maupun estetika sehari-hari Jungkook, member BTS.

Setelah membaca penjelasan di dalam melawan lalu tahu maknanya, apakah kamu juga mau menggunakan kata “core” yang mana merebak di area TikTok? MG/Biandka Michelle Syawaleva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *