Jelang Sidang P Diddy Kembali Minta Dibebaskan lewat Pengadilan Banding, Pengacara Jamin Tak Akan Kabur

DreamHub.id – JAKARTA – P Diddy dilaporkan sudah pernah mengajukan banding melawan langkah hakim Manhattan yang digunakan menolak penangguhan penahanannya dengan jaminan. Kuasa hukum P Diddy beralasan, sang rapper harus dibebaskan dari penjara sebelum sidang perkara perdagangan seksnya digelar, sebab tindakan jaksa untuk menahannya dalam balik jeruji besi belaka didasarkan pada spekulasi.

Pengacara P Diddy mengajukan tuntutannya ke Pengadilan Banding Negeri Paman Sam pada Selasa lalu. Diketahui, maestro hip hop itu pada waktu ini sedang mendekam pada Metropolitan Detention di tempat Brooklyn, New York, usai ditangkap pada pertengahan bulan lalu.

Kantor Kejaksaan Negeri Paman Sam di area Manhattan berhasil meyakinkan hakim bahwa pria 54 tahun itu adalah pelaku kekerasan kemudian penghalang berantai yang mana dapat mengintimidasi saksi atau bahkan melarikan diri sebelum persidangannya.

Namun, pengacara pria bernama asli Sean Combs itu, Alexandra Shapiro, mengklaim bahwa argumen jaksa tentang risiko hambatan yang dimaksud hanya saja didasarkan pada prakiraan berhadapan dengan keterangan yang digunakan diprakarsai oleh orang yang dimaksud diduga sebagai saksi, dan juga bukanlah P Diddy sendiri.

“Sensasionalisme seputar penangkapannya telah lama mendistorsi analisis jaminan. Tuan Combs tak dibebaskan sambil mengantisipasi persidangan, meskipun beliau menyatakan bersedia mematuhi persyaratan pembatasan yang mana akan menghindari risiko pelarian atau bahaya apa pun,” tulis Shapiro pada berkas banding kliennya.

Pihak P Diddy gagal meyakinkan hakim bulan lalu bahwa penjara pada rumah, pemantauan elektronik, juga persyaratan lain dengan jaminan USD50 jt atau sekitar Rp781 miliar telah cukup untuk memproduksi sang rapper meninggalkan dari penjara.

“Dia pergi ke New York untuk menyerahkan diri sebab ia tahu beliau akan didakwa,” tulis regu kuasa hukumnya.

Jelang Sidang P Diddy Kembali Minta Dibebaskan lewat Pengadilan Banding, Pengacara Jamin Tak Akan Kabur

AP via New York Post

“Dia mengambil langkah luar biasa untuk menunjukkan bahwa ia bermaksud menghadapi kemudian menentang tuduhan tersebut, tidak melarikan diri,” tambahnya.

“Dia memberikan paket jaminan yang digunakan jelas-jelas akan menghentikannya untuk memunculkan bahaya bagi siapa pun atau menghubungi saksi mana pun,” tulis regu kuasa hukum Diddy lagi.

P Diddy sendiri telah lama menyatakan tak bersalah berhadapan dengan tuduhan pemerasan juga perdagangan seks. Dia membantah keras telah lama melakukan pelanggaran hukum.

Sementara menurut FBI, P Diddy ketika ini menghadapi tuduhan merancang pesta yang digunakan ia juluki “Freak Offs”, dalam mana perempuan akan ditarik ke pada lingkarannya, diberi obat-obatan, lalu dipaksa melakukan hubungan seks maraton dengan pelacur laki-laki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *