Risty Tagor Kembali Main Film Setelah 15 Tahun: Mulai dari Nol Lagi

DreamHub.id – JakartaAktris Risty Tagor akhirnya kembali ke layar lebar setelahnya 15 tahun dengan bermain di area film terbarunya, Home Sweet Loan. Film terakhirnya sebelum vakum adalah Bestfriend? (2008) serta Perempuan Berkalung Sorban (2009).

Setelah membintangi dua judul film tersebut, Risty lebih banyak berpartisipasi di area dunia sinetron. Jadwal yang digunakan padat serta sistem kejar tayang, menyebabkan Risty lebih tinggi sejumlah menghabiskan waktu pada lokasi syuting sehingga tidak ada memungkinkan untuk mengambil tawaran bermain film.

Risty Tagor Sempat Hampir Merelakan Karier Aktingnya

Risty kemudian benar-benar vakum dari dunia akting selama tujuh tahun terakhir setelahnya melahirkan anak kedua juga ketiga. Aktris 35 tahun ini sempat berpikir untuk mundur dunia hiburan oleh sebab itu ingin fokus pada berkembang kembang anak-anaknya yang dimaksud masih kecil.

Ia merasa terbebani ketika harus syuting, tetapi anaknya yang mana masih kecil belum dapat ditinggal terlalu lama. Risty pernah mencoba menghadirkan anak ketiganya untuk bergabung ke lokasi syuting sinetronnya, namun ternyata itu tidak langkah yang tepat. Suasana kemudian keadaan lokasi syuting tiada nyaman untuk anak-anak.

“Pada ketika itu aku berpikir ‘akan ada enggak ya habisnya mengurus anak-anak ini untuk aku punya waktu berkarier?’ Ternyata berjalannya waktu, aku punya sahabat yang mana anaknya telah kuliah, aku mengawasi beliau mulai bisa saja berkegiatan bebas, terus aku berpikir ‘oh, ternyata emang sabar aja, ada waktunya’,” kata Risty Tagor terhadap Tempo pada Selasa, 10 September 2024.

Setelah anak ketiganya sudah ada sekolah, Risty baru punya kesempatan melanjutkan karier aktingnya. “Akhirnya anakku yang mana bayi-bayi ini sudah ada sekolah semua. Afirmasi aku di area 2023 kemarin, insyaAllah tahun depan aku kangen banget mau main film, ternyata disambutlah doa itu mirip Tuhan, ada Home Sweet Loan,” ucap Risty.

Risty Tagor Mulai dari Nol

Setelah 15 tahun, ibu tiga anak itu mengaku seperti kembali ke momen pertama kali bermain film. “Perasaannya mulai dari nol lagi, deg-degannya,” kata Risty. “Semua yang digunakan aku lakukan di area film dulu sudah ada beda banget serupa yang mana sekarang.”

Perbedaan yang dimaksud dirasakan Risty, termasuk proses persiapan sebelum syuting dan juga periode iklan film menjadi lebih banyak panjang. Meski demikian, ia sangat menikmati momen yang disebutkan juga mendapatkan banyak pengalaman baru sepanjang produksi Home Sweet Loan ini.

“Di lokasi syuting aku belajar sabar, komitmen, kita berinteraksi dengan semuanya yang tersebut miliki karakternya beda-beda. Dalam satu adegan kan enggak cuma hafalin (dialog) doang, ada penghayatannya, kedudukan pada mana, ekspresi semuanya jadi satu, aku senang identik tantangan itu,” kata Risty.

Film Home Sweet Loan mengikuti Kaluna (Yunita Siregar), pribadi pekerja keras yang dimaksud berjuang untuk mempunyai rumah pribadi. Namun, sebagai bagian dari sandwich generation, ia menghadapi sejumlah tantangan. Kaluna dikelilingi oleh tiga sahabatnya, Tanish (Risty Tagor), Danan (Derby Romero), dan juga Miya (Fita Anggriani). Film yang mana diadaptasi dari novel laris berjudul Home Sweet Loan karya Almira Bastari ini dijadwalkan tayang pada Kamis, 26 September 2024 di dalam seluruh bioskop Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *