Dapat Ulasan Kurang Memuaskan dari Customer IMDB, Ini adalah adalah Sinopsis Film Netflix Uglies

DreamHub.id – Jakarta – Netflix kembali merilis film orisinal terbarunya yang mana berjudul Uglies. Ini adalah merupakan karya sutradara McG yang tersebut berdasarkan dari seri buku populer karya Scott Westerfeld dengan judul serupa. Film ini telah terjadi tayang perdana di dalam wadah streaming Netflix pada 13 September 2024 lalu.

Dibintangi oleh Joey King, Keith Powers, kemudian Laverne Cox, Uglies mengambil latar belakang cerita dalam publik masa depan distopia. Hal ini adalah masa pada mana standar kecantikan dipaksakan untuk semua orang. Akibatnya, setiap orang menjalani operasi kecantikan pada usia 16 tahun untuk menjadi versi sempurna dari diri merekan sendiri.

Mengusung genre film science fiction atau sci-fi, Uglies mendapat penilaian yang tersebut kurang memuaskan dari pencinta sinema. Bahkan, film ini memperoleh rating 4,9 dari 10 berdasarkan penilaian 8,7 ribu penonton pengguna situs IMDb. 

Lantas, seperti apa sinopsis film Uglies yang mendapatkan ulasan kurang memuaskan dari penonton? Berikut informasi selengkapnya.

Sinopsis Uglies

Film Uglies bercerita tentang dunia distopia pasca kelangkaan pada masa depan. Saat itu, setiap orang dianggap “jelek” lantaran tingginya standar kecantikan untuk seseorang. Namun, kemudian hal yang disebutkan dapat berubah melalui operasi kosmetik ekstrem yang digunakan diadakan pada waktu seseorang mencapai usia 16 tahun. 

Dalam film ini, difokuskan pada kisah remaja bernama Tally Youngblood yang mana memberontak terhadap konformitas kemudian standar kecantikan yang dipaksakan warga tersebut. Dia pun memulai perjalanan untuk mencari temannya yang digunakan hilang oleh sebab itu menolak melakukan operasi tersebut.

Melansir dari The Wrap, Tally kemudian dipaksa oleh Dr. Cable untuk menyusup ke The Smoke. Hal ini adalah kelompok “orang-orang jelek” yang mana dipimpin oleh pribadi pria bernama David. Para anggotanya diisi oleh mereka itu yang dimaksud melarikan diri dari kota untuk hidup tanpa teknologi operasi kecantikan. 

Setelah bergabung dengan kelompok itu, Tally pun mengetahui bahwa operasi yang disebutkan sebenarnya menyebabkan lesi pada otak. Lesi ini melucuti kepribadian setiap orang, menciptakan dia merasa bahagia kemudian sempurna tetapi juga menimbulkan dia sepenuhnya berada di area bawah kendali kota.

Tally dan juga David kemudian bekerja sebanding untuk mencari Shay, teman Tally, agar tiada ditangkap petugas berwajib juga menjalani operasi ekstrem. Selain itu, Tally juga harus melindungi dirinya sendiri agar tidak ada tertangkap para petugas tersebut. 

Daftar Pemain Film Uglies

Film adaptasi seri novel populer karya Scott Westerfeld ini dibintangi oleh sebagian aktor kemudian aktris ternama. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Joey King sebagai Tally 

2. Keith Powers sebagai David

3. Laverne Cox sebagai Dr. Cable

4. Chase Stokes sebagai Peris

5. Brianne Tju sebagai Shay

6. Jan Luis Castellanos sebagai Croy

7. Charmin Lee sebagai Maddy

8. Gabriella Garcia sebagai Sussy

9. Ash Maeda sebagai Dex 

10. Jordan Sherley sebagai An

Tentang Film Uglies dan Ulasan dari Konsumen IMDb

Film Uglies berangkat dari naskah yang tersebut ditulis oleh Jacob Forman, Vanessa Taylor, serta Whit Anderson. Berdurasi 1 jam 40 menit, film ini dapat disaksikan oleh penonton dari usia remaja diatas 13 tahun. Dengan mengusung tagline “Perfection Is An Illusion”, drama ini bergenre sci-fi, fantasi, aksi, petualangan, lalu drama.

Meski diisi oleh deretan aktor juga aktris yang mana menjanjikan, namun film produksi Anonymous Content, Davis Entertainment, lalu Industry Entertainment ini mendapatkan ulasan kurang memuaskan dari penonton pengguna IMDb.

Melansir dari situs IMDb, rating film Uglies per 17 September 2024 adalah 4,9 dari 10. Hal ini terlihat dari rendahnya penilaian yang mana diberikan penonton terhadap film besutan sutradara McG tersebut. Berikut beberapa ulasan penonton yang tersebut menyatakan kecewa dengan film adaptasi dari novel karya Scott Westerfeld.

Wah, film ini sangat mengecewakan. Sangat buruk. Saya benci menjadi orang ini, tetapi dia sangat menyimpang dari buku sehingga hampir menjadi entitas tersendiri. Saya mengerti ketika dia perlu mengubah hal-hal tertentu agar sesuai dengan layar, tetapi dia benar-benar mengubah alur cerita lalu karakter,” ujar individu pengguna di ulasannya yang mana memberikan nilai 4 dari 10.

Anda bukan akan menemukan kejutan apa pun pada film sinetron remaja dystopian ini. Film ini berisi banyak kiasan basi dan juga skenario fiksi ilmiah klise, juga tak benar-benar menawarkan sentuhan baru pada apa pun,” tulis komentar pengguna lain dengan memberikan nilai 3 dari 10.

Sungguh mengejutkan betapa berbagai omong kosong yang mana dapat mereka buat. Dialognya menyakitkan, juga ceritanya sulit ditonton. Saya rasa film ini cuma pantas mendapat nilai 2/10, bukanlah 1, sebab film ini lucu tanpa sengaja, kemudian Anda tidaklah bisa jadi menganggapnya serius,” bunyi ulasan dari pengguna lain yang mana memberikan nilai 2 dari 10.

THE WRAP | NETFLIX | IMDB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *