Day6 Meluncurkan Album Kesembilan, Band Aid

DreamHub.id – Jakarta – Band Korea Selatan Day6 meluncurkan album kesembilan, Band Aid, pada Senin, 2 September 2024. Album ini mempunyai delapan lagu, yaitu Melt Down, Monster, She Smiled, Shxtty Game, Help Me Rock&Roll, Counter, I’m Fine, dan Still There. Deretan lagu ini telah dapat didengarkan melalui sistem streaming Apple Music, Spotify, kemudian YouTube Music. 

Dikutip dari Billboard, album Band Aid dirilis untuk comeback Day6 yang sudah pernah lama pasca peluncuran album mini Fourever. Album Band Aid juga menjadi tanda comeback pertama Day6 dengan anggota lengkap setelahnya tiga tahun, Sebab, para anggota Day6 melaksanakan wajib militer secara bergantian sejak 2021.

Album Baru Day6

Di album baru ini, Melt Down menjadi lagu utama yang mana dipilih oleh Day6. Melalui lagu utama ini, Day6 ingin menyampaikan rasa terima kasih terhadap para penggemar. Sebab, penggemar sudah pernah menyokong Day6 sampai pada waktu ini. Di X agensi Day6, JYP Entertainment, video musik dari lagu utama ini sudah ada dirilis. Video musik yang dimaksud telah ditayangkan pada kanal YouTube JYP Entertainment, disitir dari Antara.

Setelah dirilis, Melt Down menanjak ke puncak berbagai tangga lagu musik domestik, seperti Melon, Genie, Bugs, kemudian Vibe. Pada 2 September 2024, pukul 7 di malam hari waktu Korea, beberapa jam pasca perilisan, lagu ini masuk pada Top 100 Melon yang dimaksud menduduki sikap nomor 5. 

Pencapaian ini menandai debut lagu tertinggi Day6 pada tangga lagu. Pada 2 September 2024, pukul 9 di malam hari waktu Korea, Melt Down merajai tangga lagu dalam Top 100 Melon. Melt Down menjadi lagu pertama di sembilan tahun karier Day6 yang tersebut mencapai peringkat pertama pada Top 100 Melon pada laporan Soompi. 

Satu hari pasca peluncuran album Band Aid, Day6 menempatkan total 12 lagu di area Top 100 tangga lagu. Band Aid juga mencapai peringkat puncak di area tangga lagu iTunes Top Albums di area sembilan wilayah berbeda seluruh dunia. Adapun, negara yang tersebut berbagai mendengarkan mini album ini, Indonesia, Singapura, Thailand, dan juga Vietnam.

Day6 ke Indonesia

Day6 akan mengadakan konser pada Jakarta, Surabaya, dan juga Bali pada Oktober 2024. Pertunjukan ini diadakan di rangkaian tur dunia ketiga yang tersebut bertajuk Forever Young. Tiket konser Day6 di area tiga kota Indonesia sudah ada habis terjual. Promotor tur Forever Young Day6, Mecimapro memutuskan untuk menambah satu hari di dalam Jakarta. Sebelumnya, Day6 juga pernah tampil dalam Indonesia di festival musik Saranghaeyo Indonesia pada Mei 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *