Haechan NCT Bicara Nama Baik Grup Usai Skandal Dugaan Pelecehan Seksual Taeil

DreamHub.id – Jakarta – Haechan NCT menulis sebuah instruksi panjang pada platform Bubble, tentang perjalanannya memulai karier sebagai idola K-Pop kemudian menyinggung tentang nama baik grup. Pesan ini merupakan respons pertama dari anggota NCT usai SM Entertainment resmi mendepak Taeil oleh sebab itu persoalan hukum dugaan pelecehan seksual. Meskipun tak secara gamblang menyebutkan nama Taeil, arahan yang disebutkan secara implisit mencerminkan dampak dari kesulitan yang mana menimpa grup pada waktu ini.

Pada Sabtu, 31 Agustus 2024, Haechan menuliskan perasaannya, “Apa yang mana dimulai sebagai passion untuk menyanyi serta menari ternyata berubah jadi sesuatu yang mana sangat jauh lebih tinggi penting, sejumlah hal yang tersebut harus dipertimbangkan.” Menurut idol bernama asli Lee Dong Hyuck itu, pelajaran terbesar untuknya adalah setiap saat mencoba untuk realistis.

Nama Baik NCT Harus Dijaga Bersama

Ia mengakui, posisinya yang digunakan dicapainya ketika ini juga merupakan andil dari anggota lainnya di tempat grup NCT. Haechan bercerita bagaimana merek bekerja dengan sangat keras untuk mencapai mimpi bersama, dengan jadwal yang digunakan padat lalu sangat menguras mental juga fisik. Menutup pesannya, Haechan kemudian berterima kasih sebab anggota NCT lainnya terus-menerus membuatnya bertahan.

Haechan juga berjanji untuk bekerja lebih banyak keras lalu menjaga nama baik grup tersebut. “NCT adalah segalanya buatku, ini adalah nama yang tersebut harus kami jaga bersama, jadi aku akan terus berjuang untuk menjamin nama ini terus bersinar,” tulis pria kelahiran 6 Juni 2000 itu.

Buntut Dugaan Kasus Pelecehan Seksual Taeil

Sebelumnya, anggota NCT yang mana lain juga ramai-ramai meng-unfollow akun Instagram pribadi Taeil usai tindakan hukum dugaan pelecehan yang dimaksud terungkap. Keputusan anggota NCT yang dimaksud menunjukkan betapa seriusnya tuduhan yang mana dihadapi Taeil serta dampaknya terhadap karier di dalam lapangan usaha hiburan.

SM Entertainment, selaku agensi yang mana menaungi NCT, mengeluarkan pernyataan resmi melalui media sosial X pada 28 Agustus 2024 pukul 16.53 WIB. Dalam pernyataan tersebut, agensi menjelaskan bahwa mereka baru hanya mengetahui tuduhan terhadap Taeil terkait pelanggaran seksual. Kemudian mereka itu memutuskan untuk mengeluarkan Taeil dari grup. 

“Kami menyadari keparahan situasinya serta mengambil kebijakan tegas bahwa Taeil tak sanggup lagi melanjutkan aktivitasnya dengan NCT,” tulis mereka. Agensi yang dimaksud juga berjanji agar Taeil masih bekerja identik penuh untuk mengikuti proses investigasi polisi. 

Mereka juga berjanji akan memberikan pernyataan lebih tinggi lanjut pada setiap proses permasalahan tersebut. “Kami minta maaf menghadapi kegelisahan kemudian hambatan yang digunakan disebabkan oleh artis kami,” tulis SM Entertainment, menyembunyikan pernyataannya.

X | BUBBLE | SOOMPI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *