Winona Ryder Ungkap Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual dalam tempat Hollywood

DreamHub.id – Jakarta – Winona Ryder, aktris legendaris Amerika Serikat yang mana dikenal melalui film 80-an seperti Heathers, Beetlejuice, dan juga Reality Bites, baru-baru ini berbagi pengalaman traumatis yang mana dialaminya di area dunia Hollywood. Ryder menceritakan pelecehan seksual yang mana dialaminya pada usia 20-an dan juga 30-an merusak semangatnya untuk terus berkarier dalam sektor film.

“Saya mengalami beberapa kejadian sulit dengan beberapa orang yang digunakan secara terang-terangan melakukan pelecehan seksual terhadap saya,” ungkap Ryder, melalui laporan Majalah Esquire pada Ahad, 29 Agustus 2024. Mantan kekasih Johnny Depp itu menyebutkan, hal yang dimaksud sangat tidak ada pantas. Namun ia menolak untuk mengungkapkan nama-nama yang dimaksud sudah melecehkannya itu.

Winona Ryder Singgung Kasus Harvey Weinstein

Kemudian ia sempat menyinggung tindakan hukum Harvey Weinstein, salah satu persoalan hukum pelecehan seksual terbesar yang digunakan pernah terungkap pada Hollywood.  Ia memberikan pandangan lebih besar jelas tentang tantangan yang dihadapi para perempuan pada simbol bidang hiburan paling sukses pada dunia itu. “Saya benar-benar mengerti (apa yang digunakan dialami para korban Weinstein serta lainnya),” tuturnya. 

Kasus pelecehan seksual Harvey Weinstein sebelumnya mencuat ke masyarakat pada 2017 ketika beberapa perempuan, termasuk aktris-aktris ternama, mulai berbicara tentang pengalaman dia sebagai korban pelecehan kemudian kekerasan seksual yang dilaksanakan Weinstein selama beberapa dekade. Lebih dari 80 perempuan, termasuk aktris terkenal, mengaku telah dilakukan menjadi korban pelecehan seksual yang digunakan dijalankan oleh Weinstein selama kariernya.

Tuduhan ini pertama kali dilaporkan oleh The New York Times dan The New Yorker, yang dimaksud kemudian memicu aksi global #MeToo. Weinstein, yang digunakan ketika itu dikenal sebagai salah satu produser paling berpengaruh di dalam Hollywood, didakwa berhadapan dengan berbagai kejahatan seksual, termasuk pemerkosaan. Pada 2020, ia dinyatakan bersalah lalu dihukum penjara selama 23 tahun.

Winona Ryder Comeback

Winona Ryder akan kembali memerankan Lydia Deetz di sekuel Beetlejuice, yang disutradarai oleh Tim Burton, dan juga dirilis akhir pekan ini. Selain menghadirkan karakter-karakter baru yang digunakan diperankan oleh Jenna Ortega juga Willem Dafoe, film ini juga akan menampilkan kembali Michael Keaton sebagai karakter demoniknya yang dimaksud terkenal—Beetlejuice, dan juga Catherine O’Hara yang mana kembali memerankan Delia Deetz.

Ryder, yang mengawali kariernya pada usia muda, telah lama membintangi berbagai film serta serial yang digunakan mengukuhkan namanya di dalam dunia perfilman. Selain Heathers (1988)  dan Beetlejuice (1988), ia dikenal lewat perannya di Edward Scissorhands (1990), Little Women (1994), Girl, Interrupted (1999), dan juga serial Netflix Stranger Things (2016).

ESQUIRE | ROLLING STONE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *