Ayu Ting Ting Ungkap Kronologi Keponakannya, Tiba-tiba Sakit Usai Vaksinasi

DreamHub.id – Jakarta – Penyanyi lalu presenter, Ayu Ting Ting akhirnya berbicara terkait kematian keponakannya, Rayaz Zoltan Fachrizal. Bayi yang tersebut belum genap berusia 2 bulan itu meninggal pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Bayi laki-laki itu merupakan anak kedua dari adik Ayu, Assyifa Nuraini kemudian suaminya, Nanda Fachrizal.

“Inalillahi wa inna ilaihi rajiun telah lama berpulang ke Rahmatullah Rayaz Zoltan Fachrizal, anak dari Nanda Fachrizal lalu Assyifa Nuraini, wafat: 31 Agustus 2024,” tulis Ayu Ting Ting di dalam Instagram Story.

Sakit Setelah Imunisasi

Sehari pasca pemakaman, Ayu mengungkapkan bahwa sebelumnya keponakannya sempat sakit pasca menjalani imunisasi. Mulai dari muntah-muntah hingga diare. Karena itu, Ayu kemudian keluarganya pun memeriksakan keadaan Rayaz ke rumah sakit. 
“Kita cek ke rumah sakit juga kan dokter bilangnya ‘enggak apa-apa,’ akibat memang benar habis imunisasi juga kan, (vaksin) polio itu” ucap Ayu pada keterangannya, Ahad, 1 September 2024.

Ayu menjelaskan, setelahnya imunisasi itu, keponakannya mulai mengalami muntah-muntah. Ketika dibawa ke rumah sakit, dokter mengungkapkan bahwa itu adalah salah satu gejala umum pasca imunisasi yang dimaksud kerap dialami oleh anak-anak. Keluarga Ayu pun percaya serta menjadi tidaklah terlalu mengkhawatirkan lagi.

“Terus ya udah kita diemin, tapi setiap hari tuh nggak berhenti-berhenti ternyata muntahnya. Terus poop juga, jadi anaknya dehidrasi. Yaudah kita dirujuk ke Rumah Sakit Bunda dalam Margonda sampe akhirnya masuk NICU,” ucap ibu satu anak itu.

Diagnosa terakhir, kata Ayu, keponakannya mengalami dehidrasi pasca mengalami gejala muntah serta diare selama beberapa hari. Berjalan dengan sangat cepat, Ayu mengungkapkan keluarganya telah terjadi ikhlas akibat kehilangan yang dimaksud merupakan suratan takdir.

Ayu Sedang Pemotretan Saat Keponakan Meninggal

Penyanyi bernama asli Ayu Rosmalina itu mengungkapkan beliau sedang menjalani photoshoot untuk lagu terbarunya ketika diberitahu bahwa keadaan keponakannya semakin parah pada Hari Sabtu pagi, 30 Agustus 2024. Mengetahui Rayaz sudah ada semakin pucat, ia pun sempat memohonkan dokter untuk melakukan transfusi darah atau apapun yang tersebut terbaik untuk menyelamatkan keponakannya. 

Ketika dokter akan melakukan prosedur pengambilan darah untuk dilaksanakan cek laboratorium, keponakan Ayu Ting Ting telah tak merespon melalui tangisan. Mendengar itu, Ayu segera memutuskan untuk ke rumah sakit.

“Saya sampai sana jam setengah dua (13.30 WIB), udah gak tahu gimana (keponakannya sudah ada dinyatakan meninggal dunia oleh dokter),” tuturnya.
Diketahui pihak keluarga telah dilakukan menggelar pemakaman kemarin di tempat Depok. Dalam unggahan kabar duka dalam Instagram-nya, Ayu Ting Ting menyematkan doa untuk keponakan tercintanya kemudian seluruh keluarga yang digunakan ditinggalkan.

“Kami tahu kepergianmu adalah ujian yang tersebut amat berat. Semoga keluarga diberi ketabahan kemudian keihklasan,” tulisnya. “Semoga kepergianmu dapat menjadi tabungan kedua orang tua serta keluarga kelak di dalam surga.”

Ivan Gunawan Takziah

Sahabat Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan berkunjung ke kediaman penyanyi lagu ‘Geboy Mujair’ itu. Ia dengan King Abdi, jebolah Masterchef Indonesia itu diterima Ayu Ting Ting dan juga kedua orang tuanya, Ayah Ojak serta Umi Kalsum. “Semoga diberikan ketabahan sekeluarga Ayy @ayutingting92, Syifa & Nanda harus kuat. Terima kasih doa dari teman-teman semua,” tulis Ivan Gunawan di area akun Instagramnya, satu jam lalu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *