Reuni Oasis: Akan Bersatu Kembali Setelah 15 Tahun Berpisah

DreamHub.id – Jakarta – Band rock ternama dari Inggris, Oasis mengumumkan bahwa merekan akan kembali bersatu setelahnya 15 tahun berpisah pada Selasa, 27 Agustus 2024. Dilansir dari Reuters, dua saudara yang digunakan menjadi anggota band, Noel serta Liam Gallagher, akan tampil bersatu lagi di tur reuni Oasis pada tahun 2025.

Oasis, yang tersebut terkenal dengan album debutnya Definitely Maybe yang mana dirilis 30 tahun lalu, sempat bubar pada tahun 2009 sebab Noel, sang gitaris utama juga penulis lagu merasa tak bisa jadi lagi bekerja dengan Liam, yang dimaksud merupakan vokalis band tersebut.

Sekarang, mereka itu memutuskan untuk reuni. “Ini saatnya, semuanya sedang terjadi,” kata mereka itu pada media sosial X, sambil mengumumkan bahwa tiket akan mulai dijual pada hari Sabtu. Konser pertama dia akan diselenggarakan di dalam Cardiff, Wales, pada tanggal 4 Juli tahun depan.

Oasis akan mengadakan total 14 konser di dalam kota-kota seperti Cardiff, Manchester tempat dia pertama kali terbentuk pada tahun 1991, London, Edinburgh, serta Dublin. Mereka ingin penggemar datang juga menyaksikan langsung, oleh sebab itu konser ini tiada akan disiarkan di tempat televisi.

Pengumuman ini datang pasca banyak perkiraan tentang reuni mereka, yang digunakan bahkan menghasilkan jumlah keseluruhan pendengar lagu-lagu Oasis di tempat Spotify naik sebesar 160 persen cuma pada waktu dua jam pada hari Senin.

Tur tahun 2025 ini juga akan menjadi momen spesial lantaran akan menandai 30 tahun album kedua merek (What’s the Story) Morning Glory? yang dimaksud berisi lagu-lagu hits seperti Don’t Look Back in Anger kemudian Wonderwall. Album ini sangat sukses, terjual lebih banyak dari 22 jt kopi pada seluruh dunia juga menjadi album terlaris di dalam Inggris pada tahun 1990-an.

Meskipun Noel lalu Liam rutin bertengkar ketika band ini melakukan tur pada tahun 1990-an, mereka sekarang siap untuk kembali bersatu juga menghadirkan musik mereka lagi untuk para penggemar.

REUTERS
Pilihan editor: Perpisahan Noel Gallagher dengan Istri Bikin Oasis Akhirnya Bisa Reuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *