Mengenal Ethan Hawke, Aktor yang tersebut digunakan akan Menerima Penghargaan di tempat pada Lucca Film Festival

DreamHub.id – JakartaSutradara serta aktor Ethan Hawke akan menerima penghargaan pada event Golden Panther Award dalam Lucca Film Festival pada 26 September 2024.

Laporan The Hollywood Reporter pada Kamis, 22 Agustus 2024, disitir Antara, di kesempatan itu, Ethan juga akan memperkenalkan film terbarunya Wildcat yang tersebut dibintangi anaknya, Maya Hawke.

Dalam Lucca Film Festival, Ethan rencananya juga menyelenggarakan kelas umum juga menyerahkan penghargaan Lifetime Achievement Award untuk Paul Schrader, sutradara film First Reformed yang dibintangi oleh Ethan.

Profil Ethan Hawke 

Ethan Hawke aktor, sutradara, serta penulis Amerika. Dikutip dari Britannica, ia lahir di area Austin, Texas, pada 6 November 1970. Dia memulai kariernya di area lapangan usaha hiburan pada usia muda lalu sejak itu sudah memulai pembangunan reputasi.

Ethan Hawke memulai debut filmnya pada usia 14 tahun dengan peran kecil di film Explorers (1985). Dikutip dari Biography, ia berperan pada drama sekolah persiapan Peter Weir Dead Poet’s Society (1989). 

Hawke mendapat pujian melawan perannya sebagai siswa baru yang pemalu Todd, yang tersebut menemukan kepercayaan diri meningkat dengan dukungan teman-teman sekelasnya serta guru bahasa Inggris, diperankan oleh Robin Williams.Dia mendapat pujian dan juga membuka pintu untuk proyek-proyek besar berikutnya.

Hawke terus merancang kariernya dengan beragam peran yang dimaksud menunjukkan kemampuannya pada berbagai genre. Pada usia 25 tahun ia telah lama membintangi 15 film, termasuk White Fang (1991), adaptasi novel Jack London; Alive (1993), drama berdasarkan kisah nyata perjuangan pasukan rugby Uruguay yang bertahan hidup pasca kecelakaan pesawat dalam Pegunungan Andes,dan Reality Bites (1994), yang mana berpusat kelompok anak muda berusia dua puluhan yang dimaksud mencoba mencari tahu, yang mana ingin dijalankan pada hidup pasca kuliah.

Salah satu film yang mana meningkatkan kekuatan posisinya adalah Before Sunrise (1995), ia memerankan Jesse, pemuda yang dimaksud bertemu dengan pribadi wanita di dalam kereta dan juga menghabiskan waktu dengan dalam Wina. Film ini yang mana pertama dari trilogi Before yang melanjutkan kisah di Before Sunset (2004) kemudian Before Midnight (2013). Trilogi ini dianggap sebagai salah satu karya terbaik Hawke lalu menonjolkan kecakapan aktingnya pada drama.

Hawke juga dikenal melalui film seperti Training Day (2001), ia berperan sebagai polisi pemula yang bekerja dengan pribadi detektif korup yang mana diperankan oleh Denzel Washington. Perannya pada film ini membawanya meraih nominasi Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Hawke juga bekerja dalam belakang layar. Ia mengarahkan beberapa film, termasuk Chelsea Walls (2001) lalu The Hottest State (2006).  Hawke juga menulis beberapa buku, termasuk novel The Hottest State juga Ash Wednesday. 

Nominasi Academy Award 

Hawke empat kali masuk nominasi Academy Award untuk kategori aktor pendukung terbaik di film Training Day (2002) juga Boyhood (2015), dan juga kategori skenario adaptasi terbaik pada film Before Sunset (2005) juga Before Midnight (2014).

Lucca Film Festival tahun ini akan berlangsung pada 21-23 September di dalam Lucca, Italia. Ethan juga akan bertandang ke Venesia awal bulan depan untuk mengajar kelas kategori master di dalam Venice Film Festival ke-81.

Sebelumnya, Lucca Film Festival juga sudah pernah memberikan penghargaan untuk sebagian pelaku lapangan usaha film di area antaranya Oliver Stone, David Lynch, Susan Sarandon, Isabelle Huppert, Rutger Hauer, George Romero, Paolo Sorrentino, dan juga Willem Dafoe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *