Serba-serbi Yoasobi, yang tersebut yang disebutkan akan Konser di tempat area Ibukota pada 2025

DreamHub.id – Jakarta – Duo jika Negeri Matahari Terbit Yoasobi akan kembali ke DKI Jakarta untuk naik panggung di dalam Istora Senayan, pada 26 Februari lalu 27 Februari 2025. Konser Yoasobi tahun depan akan dipromotori oleh SOZO dan juga The Sounds Project & Co.

Yoasobi akan kembali ke Ibukota Indonesia untuk Asia Tour 2024-2025 mereka! Saksikan penampilan merek secara secara langsung dalam Istora Senayan pada tanggal 26 serta 27 Februari 2025 untuk dua di malam hari yang tersebut tak terlupakan,” tulis The Sounds Project & Co. di area Instagram pada Ahad, 25 Agustus 2024.

Tentang Yoasobi

1. Memulai Karier

Dikutip dari Fandom, Yoasobi debut pada 2019. Grup duo ini terdiri berhadapan dengan produser Ayase juga penyanyi Rira Ikura yang memulai karier dengan membentuk proyek dari situs penulisan kreatif. Mereka merilis lagu pertama Yoru ni Kakeru pada November 2019.

Setelah dirilis lagu ini berhasil menduduki sikap puncak Japan Hot 100 pada Mei 2020. Lagu ini mencapai nomor 16 peringkatnya pada Billboard Global 200. Adapun di area Billboard Japan Overall Song Chart 2020 mengisi peringkat 1. Yoasobi merilis album mini pertama The Book pada Januari 2021.

2. Musik

Terbentuknya Yoasobi hasil dari keinginan Sony Music Entertainment Negeri Matahari Terbit untuk menyebabkan lagu yang terinspirasi cerita pendek yang mana diterbitkan dalam Monogatary, situs web yang digunakan memungkinkan pengguna mengunggah karya tulis kreatif mereka. Kini lagu-lagu Yoasobi mengambil inspirasi dari berbagai media termasuk cerita yang dimaksud ditulis penulis manga, bahkan surat.

Mereka memperluas penampilan merekan dengan musik unik yang digunakan berasal dari novel dan juga animasi, dikutipkan AllKpop. Sejak itu, grup ini telah dilakukan membawakan lagu-lagu untuk anime, termasuk Beastars, Mobile Suit Gundam, kemudian Oshi No Ko.

3. Karya Yoasobi

Mereka merilis lagu pertama Yoru ni Kakeru pada November 2019. Lagu pertama Yoasobi, Yoru ni Kakeru terinspirasi dari cerita pendek karya penulis Negeri Sakura Hoshino Mayo. Lagu ini popular dalam YouTube Ayase.

Yoasobi merilis album mini pertama The Book pada Januari 2021. Setelah merilis album yang dimaksud merek mengadakan pertunjukan segera pertama bertema Nice To Meet You. Pertunjukan ini memikat 14 ribuan orang selama dua hari.

Pada Februari 2022, Yoasobi meluncurkan proyek Hajimete no Hajimete, empat penulis pemenang Hadiah Naoki akan menulis novel orisinil kemudian secara berurutan merilis lagu. Pada Agustus, proyek ini diresmikan di area festival Rock.

4. Festival Musik

Yoasobi pernah tampil dalam Coachella Valley Music and Arts Festival 2024 bersamaan dengan konser tunggal pertama mereka itu di tempat Los Angeles juga San Francisco.

Yoasobi juga tampil di dalam Lollapalooza kemudian pertunjukan tunggal di tempat New York lalu Boston, Amerika Serikat. Di Jepang, mereka itu merayakan ulang tahun kelima mereka itu pada Oktober juga tur dome pertama pada musim gugur 2024.

5. Penghargaan 

Dikutip dari Billboard, Yoasobi menduduki puncak teratas Japan Hot 100 di area akhir 2023 dengan Idol. Ini adalah lagu tema pembuka serial anime Oshi No Ko yang mana dirilis secara digital pada April.

Lagu Idol milik Yoasobi menjadi pemegang rekor Jepun sebagai lagu yang mana paling cepat melampaui 500 jt streaming lalu terus meningkatkan hitungan tersebut. Lagu hit jangka panjang duo J-Pop Yoasobi itu juga menjadi berita utama dalam Negeri Matahari Terbit dikarenakan mencapai peringkat satu di tempat Billboard’s Global Excl.

MARVELA | PUSPITA AMANDA SARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *