Bau Ketiak Jadi Gunjingan pada pada Sosmed, Ini adalah adalah Penyebab kemudian Cara Mencegahnya

DreamHub.id – JAKARTA Bau ketiak belakangan menjadi gunjingan di dalam sosial media (Sosmed). Kondisi ini adalah hambatan umum yang bisa saja menghurangi rasa percaya diri lalu menimbulkan seseorang merasa bukan nyaman di berinteraksi sosial.

Meskipun kerap dianggap sepele, bau ketiak bisa jadi menjadi tanda adanya hambatan kemampuan fisik atau kebiasaan hidup yang dimaksud perlu diperbaiki. Bau ketiak mampu berbau seperti bawang pada wanita dan juga keju pada pria.

Wanita cenderung berbau seperti bawang oleh sebab itu keringat mereka itu tak mengandung sulfur. Sementara pria cenderung berbau seperti keju sebab keringat merek miliki komposisi asam lemak yang lebih banyak tinggi.

Kondisi ini umumnya dipicu oleh berbagai faktor lalu mampu diatasi. Berikut adalah penyulut dan juga cara mengurangi bau ketiak seperti dilansir dari Medical News Today, hari terakhir pekan (23/8/2024).

Penyebab serta Cara Mencegah Bau Ketiak

Penyebab Bau Ketiak

1. Keringat serta Bakteri

Penyebab utama bau ketiak adalah kombinasi antara keringat juga bakteri. Kelenjar apokrin di tempat ketiak mengeluarkan keringat yang dimaksud mengandung protein serta lemak. Ketika bakteri dalam epidermis memecah protein ini, mereka itu memunculkan asam yang mana menyebabkan bau tidaklah sedap.

2. Makanan Tertentu

Beberapa jenis makanan seperti bawang putih, bawang merah, kemudian rempah-rempah kuat lainnya dapat menyebabkan bau ketiak. Zat di makanan ini bisa jadi diekskresikan melalui keringat, menyebabkan bau yang tajam.

3. Kondisi Medis

Hiperhidrosis (produksi keringat berlebih) lalu bromhidrosis (produksi bau badan berlebih) adalah kondisi medis yang digunakan sanggup memperburuk bau ketiak. Selain itu, permasalahan metabolisme tertentu juga dapat menyebabkan bau badan yang kuat.

4. Kebersihan Diri yang mana Buruk

Kebiasaan tidak ada mandi secara teratur atau tidak ada membersihkan ketiak dengan baik dapat menyebabkan penumpukan bakteri juga sel epidermis mati, yang akhirnya menyebabkan bau ketiak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *