Giring Ganesha Jabat Wakil Menteri Kebudayaan Kabinet Prabowo

DreamHub.id – JAKARTA Giring Ganesha menjabat sebagai Wakil Menteri Kebudayaan di area Kabinet Prabowo Subianto . Giring akan mendampingi Fadli Zon yang tersebut ditunjuk jadi Menteri Kebudayaan.

Penunjukan Giring Ganesha sebagai Wakil Menteri Kebudayaan ini disampaikan secara langsung oleh Prabowo ketika mengumumkan daftar Kabinet Merah Putih pada Istana Negara, DKI Jakarta pada Minggu, 20 Oktober 2024 malam.

“Giring Ganesha Wakil Menteri Kebudayaan,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Giring dipanggil ke kediaman Prabowo di tempat Kertanegara, Jakarta. Hanya saja, ketika itu ia enggan mengungkap jabatan yang diberikan sang Presiden kepadanya.

Giring Ganesha Jabat Wakil Menteri Kebudayaan Kabinet Prabowo

Foto/Instagram Giring Ganesha

“Di hari yang tersebut luar biasa ini. Sebelumnya saya mau terima kasih bapak Presiden terpilih Prabowo Subianto, dan juga juga Wakil Presiden terpilih Gibran yang mana telah mempercayakan lalu mengundang saya ke sini,” kata Giring di tempat Kertanegara, Ibukota Indonesia pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Giring merupakan politisi PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Sebelum terjun ke dunia politik, ia lebih tinggi dikenal sebagai individu musisi, sekaligus vokalis mantan grup band Nidji yang mana telah lama membesarkan namanya di tempat sektor hiburan Tanah Air.

Pemilik nama lengkap Giring Ganesha Djumaryo ini lahir pada DKI Jakarta pada 14 Juli 1983. Ayahnya bernama Djumaryo Imam Muhni, merupakan manusia jurnalis foto dalam salah satu media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *