Kenapa Raja Charles III Ingin Hentikan Pengobatan Penyakit Kankernya?

DreamHub.id – JAKARTA – Raja Charles III ingin menghentikan proses penyembuhan kankernya untuk sementara waktu. Kenapa?

Rupanya, hal itu terkait dengan rencana kunjungan Raja Charles ke Australia mulai 18 Oktober mendatang. Direncanakan raja Inggris ini akan berada di tempat Australia selama 11 hari, juga selama itulah ia akan segera menjeda treatment berhadapan dengan penyakit kankernya.

Raja berusia 75 tahun itu ketika ini harus menjalani perawatan intensif tiap minggu sejak didiagnosis menderita neoplasma pada Februari 2024. Istana Buckingham belum merinci jenis neoplasma yang tersebut diderita sang raja maupun perawatan yang tersebut diterimanya. Namun, Raja Charles diketahui sempat menjalani operasi prostat.

Melansir Daily Mail, dokter menyatakan, Charles boleh mengambil ‘cuti’ berobat selama 11 hari agar bisa jadi melaksanakan tugas kerajaannya ke Australia.

Raja Charles dengan Ratu Camilla dan juga orang dokter pendamping akan berangkat ke Negeri Kanguru pada 18 Oktober mendatang. Mereka akan bertolak ke Sydney serta Canberra, lalu melakukan perjalanan lanjutan ke Samoa, di tempat mana Charles dijadwalkan akan mengunjungi pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran (CHOGM).

Raja Charles akan menjalani penyembuhan neoplasma ketika kembali dari perjalanannya, juga tinggal di tempat rumah pribadinya pada Birkhall, Skotlandia.

Pada 3 Oktober 2024, Raja Charles dilaporkan hadir di resepsi pada Istana St. James untuk merayakan Diaspora Persemakmuran mendekati acara CHOGM. Ia tampak bersemangat pada waktu memamerkan aksi tariannya. Raja didampingi oleh keponakannya, Sophie, Duchess of Edinburgh, serta Duke of Kent pada di malam hari istimewa tersebut.

Kenapa Raja Charles III Ingin Hentikan Pengobatan Penyakit Kankernya?

Getty Images

Meskipun berbagai yang dimaksud memohonkan raja untuk menurunkan aktivitasnya, termasuk sang istri juga penasihat kerajaan, namun sumber mengungkapkan kalau raja “merasa bersemangat” dengan pekerjaannya, lalu penting baginya untuk secara mental tetap memperlihatkan melakukan rutinitas seperti biasa.

Pada Juni 2024, Ratu Camilla sempat menyatakan bahwa Raja Charles baik-baik saja. Namun, ia akan menghurangi kegiatan lalu tugas kerajaan.

Penampilan rakyat pertama Charles sejak didiagnosis neoplasma adalah ketika mengunjungi Rumah Sakit Macmillan Cancer Centre di area pusat Pusat Kota London pada 30 April lalu. Sejak itu, ia telah dilakukan hadir di beberapa acara publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *