Timnas Indonesia Gagal Memenangkan Gegara Wasit, Rizky Billar: Sejak Kapan Lu Golin pada tempat Menit 90+6?

DreamHub.id – JAKARTA – Rizky Billar meluapkan kekecewaannya berhadapan dengan tindakan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf di pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain pada matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia waktu malam tadi.

Skuad Garuda gagal meraih poin penuh dikarenakan laga berakhir dengan skor 2-2 pada pertandingan yang digunakan begitu dramatis, pada mana Timnas harus kebobolan dalam menit akhir perpanjangan waktu.

Suami Lesti Kejora itu merasa kecewa akibat laga yang disebutkan berakhir begitu menyakitkan. Bukan cuma Rizky Billar, wajah bahagia dari jutaan pasang mata rakyat Indonesia berubah menjadi kekecewaan berujung tangis hanya sekali pada hitungan detik. Sebab, wasit dari Oman itu tak kunjung menghentikan pertandingan, walau tambahan waktu pertandingan telah habis.

Dari tambahan waktu enam menit, pluit panjang belum berbunyi hingga akhirnya Bahrain menyamakan kedudukan di tempat menit ke 9. Tepat di tempat menit 99, pertandingan dihentikan begitu Bahrain mencetak gol bahkan tanpa ada pengecekan VAR.

Padahal, apabila wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Timnas Indonesia akan menang 2-1 menghadapi Bahrain. Namun, wasit membiarkan pertandingan terus berjalan sampai akhirnya Bahrain menyamakan kedudukan di dalam menit 90+9 via sepakan Mohamed Marhoon.

Rizky Billar merasa sakit hati oleh sebab itu dengan hasil itu, pupus sudah ada harapan Indonesia untuk merangsek naik ke peringkat kedua di tempat Grup C kemudian membalaskan kekalahan di dalam konferensi terakhir dengan Bahrain.

“Mau nangis rasanya bgst, hampir peringkat 2 + balas kekalahan belasan tahun lalu,” bunyi cuitan Bilar di tempat X dengan akun @RizkyBillar, hari terakhir pekan (11/10/2024).

Rizky Billar pun terus menuliskan kalimat bernada umpatan, saking kesalnya dengan kebijakan kontroversial wasit.

“Bener-bener rusak mood gara-gara wasit biadab. Prospek merengsek naik ke peringkat 2 + balas kekalahan pertemuan terakhir buyar depan mata,” ungkapnya.

Masih belum puas, Rizky Billar kembali melayangkan mengkritik dengan menandai akun federasi sepak bola Bahrain. Dia merasa tak terima dengan gol penyeimbang yang tersebut dicetak Bahrain dimana terjadi di tempat waktu yang tersebut seharusnya sudah ada berakhir.

“Udah cuma imbang (itupun curang) lawan peringkat 129 tapi selebrasi kek menang Piala dunia lu. Udah gitu pake ngibulin orang pula. Sejak kapan elu golin di tempat menit 90+6? Najiis,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *