Film Shadow of The Light Garapan Tono Wisnu Raih Penghargaan Best Music Video dalam area ITFF Bangkok 2024

DreamHub.id – JAKARTA – Film selama Indonesia, Shadow of The Light, berhasil meraih penghargaan Best Music Video di area turnamen International Thai Film Festival (ITFF) 2024 yang digunakan dilakukan dalam Alliance Francaise Bangkok pada Mingguan (6/10/2024).

Film Shadow of The Light mengusung cerita tentang pewayangan, teristimewa mengenai tradisi perawatan wayang kulit, serta juga gagasan tentang revitalisasi wayang dengan cara menggabungkannya dengan teknologi. Secara teknis, ini merupakan film musik tanpa dialog. Dengan durasi 6 menit 30 detik, film yang disebutkan menyajikan instrumen musik gamelan yang dimaksud dipadukan dengan orkestra, dan juga lirik yang tersebut dilantunkan oleh sinden dengan perpaduan vokal pop.

“Bukan hanya saja film mengenai budaya, tapi mengenai seperti apa hubungan anak juga bapak. Music is number one, itu dengan Elwin Hendrijanto sebagai komposer. Saya rasa beliau dapat menciptakan musik yang tersebut sangat touching, serta menurut saya ini the best. Makanya di malam hari ini pun kita mendapatkan award sebagai music video terbaik,” kata Produser Shadow of The Light Lucki Lukman Hakim usai menerima penghargaan di dalam waktu malam penghargaan ITFF, diambil dari keterangan tertoreh pada Rabu (9/10/2024).

Film Shadow of The Light bercerita tentang 3 generasi dalam keluarga dalang pewayangan. Sang dalang sangat mencintai wayang lapisan kulit miliknya, dan juga melarang anaknya untuk menyentuh wayang-wayang kesayangannya itu. Sebuah tantangan dihadapi oleh sang dalang pada waktu dunia sudah ada menyentuh inovasi teknologi, dan juga memerlukan cara untuk terus mewarisi tradisi pewayangan.

“Shadow of The Light adalah produksi yang tersebut luar biasa sebab saya merasa itu mengingatkan saya pada ayah saya sendiri. Film ini merupakan produksi yang mana sangat emosional bagi saya, lalu menampilkan dengan indah bagaimana Anda memperlakukan tradisi,” kata ITFF Board Member/Head of International Realitions Attila Peter Miklosi.

Penghargaan di area ITFF ini menjadi raihan kemenangan yang ke-9 sebagai film musik terbaik untuk Shadow of The Light yang tersebut merupakan garapan Acaraki Journey juga rumah produksi Batavia Pictures, yang tersebut disutradarai oleh Tono Wisnu.

Selain Shadow of The Light sebagai Best Music Video, berikut adalah daftar pemenang pada kategori lainnya di area ITFF 2024.

1. Best Short Film: The Child (Bekim Vanbosce)
2. Best Production Design: Traumnovelle (Florian Frerichs)
3. Best Thai Short Film: I Miss My Mom (Art Parnitudom)
4. Best Community Audition & Artist Approach: Insert SF Title (Kory Orban)
5. Best Feature Film: Mountain Boy (Zainab Sheheen)
6. Best Short Film Direction: Kostya, Not Now! (Oleg Rytov)
7. Special Jury Award: Ms. Destiny (Jumpei & Morita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *