Gfriend akan Reuni, Simak Asal-usul Grup K-Pop Hal ini

DreamHub.id- Grup K-Pop, GFriend akan reuni untuk merayakan 10 tahun debut mereka itu pada Januari 2025. Kabar ini disampaikan oleh Source Music, agensi yang mana menaungi GFriend sejak debut mereka pada 2015. Ini adalah momen kebersamaan kembali pasca tiga tahun bubar.

“Januari mendatang, GFriend akan bertemu dengan penggemar melalui proyek khusus untuk merayakan 10 tahun debut mereka. Proyek ini lahir dari keinginan para anggota untuk memberikan kenangan berharga bagi Buddies. Kami meminta-minta dukungan juga antusiasme besar dari kalian semua,” keterangan agensi di pernyataannya, Selasa, 24 September 2024.

Profil Gfriend

Gfriend debut pada Januari 2015, dengan enam keanggotaan ke antaranya Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, lalu Umji. Grup ini naungan Source Music, merupakan anak perusahaan Big Hit Entertainment pada Juli 2019.

Dikutip dari K-Pop Database, awal debutnya mereka telah merilis dua album mini atau EP, Season of Glass dan Flower Bud.  Lewat Season of Glass, grup ini mencapai puncak tangga lagu album Korea kemudian masuk di Top Ten hit berturut-turut.

Di tahun yang tersebut sama, Gfriend menerima penghargaan besar pertama mereka, Best New Female Artist pada November 2015. Periode berikutnya, mereka itu menerima penghargaan artis baru terbaik di dalam Gaon Chat K-Pop Awards, Golden Disc Awards, juga Seoul Music Awards.

Pada Januari 2016, Gfriend merilis EP ketiganya, Snowflake. Pada Juli merilis album penuh pertama mereka, LOL. Pada tahun ini pula Gfriend menyabet penghargaan Best Dance Performance MAMA 2016.

Gfriend merilis EP keempat berjudul The Awakening pada Maret 2017. Dalam perilisan ini, Fingertrip menjadi lagu utamanya. Pada 1 Agustus 2017, Gfriend, merilis EP ke-5 nya berjudul Parallel dengan lagu utama Love Wihsper.

Dikutip dari Fandom, Gfriend melakukan konser solo pertamanya sejak merekan debut, Season fo Gfriend. Sebanyak 6.000 tiket konser solo terjual.  Setelahnya merekan mengumumkan tur Asia petramanya yang dimulai dari Taipei pada 28 Februari, kemudian berlanjut ke Thailand, Hong Kong, kemudian Jepang.

Grup dengan para penggemar yang dinamai Buddy ini bubar pada 22 Mei 2021.

“Halo. Hal ini Source Music. Kontrak artis eksklusif dengan GFriend juga Source Music akan berakhir pada 22 Mei. Setelah melakukan pertimbangan yang tersebut cermat lalu diskusi yang digunakan mendalam GFriend juga Source Music setuju untuk berpisah,” pernyataan Source Music, disitir Soompi.

Setelah bubar, anggotanya memilih jalan menuju karier masing-masing. Yerin lalu Sowon memulai karier sebagai aktris naungan Sublime Artist Agency juga IOK Company. Adapun Yuju menyetujui secara resmi kontrak dengan Konnect Entertainment pada Desember 2021.

Adapun Eunha, SinB, kemudian Umji, pada 6 Oktober 2021 melakukan penandatanganan kontrak dengan BPM Entertainment untuk debut sebagai grup beranggo tiga orang.

Pada 16 Juni, penata rambut Korea Lee Sunggyu mengunggah video dalam saluran YouTube dia. Di dalamnya, ia mengonfirmasi bahwa Gfriend dikatakan bukan akan bubar. Pada 24 September 2024, Source Music mengonfirmasi bahwa Gfriend akan berkumpul di proyek untuk merayakan ulang tahun debut ke-10 dia pada Januari 2025.

Artikel ini disadur dari Gfriend akan Reuni, Simak Asal-usul Grup K-Pop Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *