RAN Sajikan Kisah Cinta Segitiga pada Video Musik Rahasia #1 juga Rahasia #2

DreamHub.id – Grup musik RAN meluncurkan video musik untuk double single terbarunya, ‘Rahasia #1’ lalu ‘Rahasia #2’ dari album Teater Nestapa. Dua video musik yang digunakan dibintangi Claresta Taufan, Morgan Oey, lalu Jourdy Pranata bercerita tentang perempuan yang tersebut sudah ada punya pasangan namun tertarik dengan pria lain.

Video musik ‘Rahasia #1’ berkisah tentang Asa (Claresta Taufan) yang dihadapkan pada pilihan setia untuk Sahid (Jourdy Pranata) atau harus berbelok hatinya terhadap Rana (Morgan Oey). Video musik ‘Rahasia #2’ mengedepankan Rana juga perasaannya. Video yang dimaksud menampilkan drama pergulatan hati sang karakter kemudian disambut dengan dance number. Certia kedua video musik dibuat berkesinambungan lalu dibuka dengan monolog.

“Seperti judulnya, double single ini ceritanya tentang rahasia, tentang sewaktu kita dihadapkan pada situasi di kisah segitiga,” kata Nino RAN. Menurutnya, cinta tuh enggak sesederhana saling menyayangi satu sejenis lain, terlebih jikalau hubungannya telah lama. Ada banyak konflik batin yang digunakan terbentuk di dalam pada diri sendiri, seperti rasa kagum terhadap warga lain.

“‘Rahasia #1’ cerita tentang pendatang yang digunakan tergoda untuk punya hubungan dengan pemukim lain, sementara ‘Rahasia #2’ dari perspektif sebaliknya, ‘Masa gue cuma jadi pemukim yang dimaksud jadi rahasia untuk pasangannya sih?’” ungkap Rayi RAN.

Bintang Video Musik yang tersebut Bisa Menari

Video musik Rahasia #2 milik RAN dibintangi Claresta Taufan, Morgan Oey, serta Jourdy Pranata. Dok. RAN

Aco Tenri berubah menjadi sutradara kemudian penulis cerita di video musik ‘Rahasia #1’ juga ‘Rahasia #2’. Bagi Aco yang digunakan sudah ada berpengalaman menggarap sejumlah video musik, pembuatan kali ini lebih lanjut simpel dari segi visual dikarenakan lirik lagunya sudah ada bercerita. “Di satu sisi juga sulit sebab dari
awal aware mau menghasilkan tiga video yang dimaksud saling terkait. Eksperimennya ada di bentuk,” kata Aco.

Lebih lanjut, Aco mengemukakan bahwa sejak awal memang sebenarnya sengaja memilih aktor-aktor yang tersebut miliki kemampuan menari untuk membintang video musik ini. Akhirnya dipilihlah Claresta Taufan, Morgan Oey, kemudian Jourdy Pranata.

“Claresta banyak yang tahu dari film Badarawuhi, beliau bisa saja menari kemudian punya akting yang dimaksud baik. Morgan dengan dasarnya dari boyband dahulu, ia sederhana mengakomodasi adegan yang digunakan diciptakan oleh koreografer kita. Lalu kita butuh satu penduduk yang dimaksud cukup versatile yang dapat memproduksi kita berpikir penduduk ini baik atau jahat, Jourdy adalah aktor yang tersebut punya range luas,” kata Aco.

RAN akan Pengenalan Album Keenam

Dua video musik ‘Rahasia #1’ dan juga ‘Rahasia #2’ berubah menjadi pengantar untuk album penuh keenam RAN berjudul Teater Nestapa yang akan rilis pada Oktober 2024. Album ini menandai kembalinya RAN menyebabkan format full length setelah terakhir kali delapan tahun lalu. Di antara waktu tersebut, RAN masih tetap merilis beberapa single.

“Di album baru ini konsepnya lumayan unik. Dulu pemukim tahunya RAN grup musik yang warna-warni lalu ceria. Sekarang kita bikin album yang judulnya Teater Nestapa, sesuatu yang tersebut kebalikan apa yang mereka tahu tentang RAN,” kata Nino.

RAN adalah grup musik yang dimaksud beranggotakan Rayi, Asta, kemudian Nino. Terbentuk pada 2006, grup ini telah dilakukan mencetak sejumlah hits dan juga meraih bervariasi penghargaan. Salah satunya adalah Best Asian Artist Negara Indonesia di dalam Mnet Asian Music Awards 2015.

Artikel ini disadur dari RAN Sajikan Kisah Cinta Segitiga dalam Video Musik Rahasia #1 dan Rahasia #2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *