Miley Cyrus Dituntut oleh sebab itu Diduga Jiplak Lagu Bruno Mars

DreamHub.id – JakartaMiley Cyrus dituntut melawan pelanggaran hak cipta pasca diduga menjiplak lagu Bruno Mars. Tempo Music Investments yang digunakan berbasis pada Amerika Serikat, mengklaim lagu ‘Flowers’ milik Miley Cyrus miliki banyak kesamaan dengan lagu Bruno Mars berjudul ‘When I Was Your Man’.

‘Flowers’ merupakan single Miley Cyrus yang mana menjadi bagian dari album Endless Summer Vacation kemudian dirilis pada 2023. Sementara, ‘When I Was Your Man’ adalah lagu balada dari album studio kedua Bruno Mars, Unorthodox Jukebox yang digunakan dirilis pada 2012.

Bukan Bruno Mars yang digunakan Menggugat Miley Cyrus

Tempo Music Investments, perusahaan yang mana mengaku memiliki bagian hak cipta menghadapi lagu Bruno Mars, menuduh bahwa chorus, harmoni, melodi, progresi akord, lalu lirik ‘Flowers’ sengaja diambil dari lagu ‘When I Was Your Man’. Bruno Mars bukan disebutkan sebagai penggugat pada gugatan pengadilan tersebut.

“Tidak dapat disangkal berdasarkan kombinasi juga jumlah total kesamaan antara kedua rekaman yang dimaksud bahwa ‘Flowers’ tidaklah akan ada tanpa ‘When I Was Your Man’,” kata Tempo Music Investments di dokumen gugatan yang digunakan diajukan dalam Pengadilan Federal Los Angeles, Senin, 16 September 2024.

Pihak Tempo Music Investments mengejar Miley Cyrus untuk memohonkan uang. Mereka juga ingin Miley Cyrus dilarang mendistribusikan atau membawakan ‘Flowers.’

Miley Cyrus Awal Raih Grammy Awards Berkat Flowers

‘Flowers’ menciptakan Miley Cyrus meraih Grammy Awards pertamanya, setelahnya hampir dua dekade bekerja di area lapangan usaha musik. Pada upacara tahun ini, ‘Flowers’ menang untuk kategori rekaman tahun ini lalu penampilan solo pop terbaik, mengalahkan Taylor Swift juga Billie Eilish.

“Penghargaan ini luar biasa, tetapi saya sungguh berharap ini tak mengubah apa pun, dikarenakan hidup saya indah kemarin,” kata Miley Cyrus pada waktu menerima penghargaan tersebut.

‘Flowers’ menduduki puncak Billboard Hot 100 selama 8 minggu pasca debutnya lalu memecahkan rekor Spotify untuk streaming terbanyak di satu minggu dengan lebih banyak dari 100 jt pendengar. Beberapa bulan setelahnya dirilis, lagu ini menjadi lagu tercepat yang dimaksud mencapai satu miliar putaran.

PAGE SIX | THE MIRROR | TMZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *