Mengenal Hiroyuki Sanada, Aktor Shogun yang mana mana Menerima Penghargaan Emmy Awards 2024

DreamHub.id – JakartaBintang serial Shogun, Hiroyuki Sanada mendapat penghargaan aktor utama terbaik di serial drama di Emmy Awards 2024. Ia menjadi aktor dengan syarat Negeri Sakura pertama serta aktor Asia kedua yang digunakan pernah menang pada kategori yang disebutkan di sejarah Emmy Awards.

“Saya merasa sangat terhormat berada di area di lokasi ini dengan para nominasi yang mana luar biasa. Terima kasih terhadap FX, Disney, lalu Hulu oleh sebab itu telah terjadi mempercayai saya. Dan terima kasih, kelompok saya, dikarenakan selalu membantu saya. Dan terima kasih terhadap seluruh kru dan juga pemeran Shogun,” kata Hiroyuki Sanada pada waktu menerima piala aktor utama terbaik pada berhadapan dengan panggung Emmy Awards pada Ahad, 15 September 2024.

Tentang Hiroyuki Sanada

Hiroyuki Sanada aktor jika Tokyo, kelahiran 12 Oktober 1960. Sebelum masuk , Sanada mengikuti pelatihan dalam Japan Action Club, sekolah pelatihan untuk calon aktor film seni bela diri kemudian pemeran pengganti yang mana didirikan oleh Sonny Chiba.

Dikutip dari IMDb, Hiroyuki Sanada memulai debut aktingnya ketika masih berusia 5 tahun pada Rokyoku Komori-uta (1965). Hiroyuki Sanada debut film layar lebar pada film karate Sonny Chiba, Chokugeki! Jigoku-hen (1974) kemudian muncul pada lebih tinggi berbagai film seni bela diri selama awal karier aktingnya. 

Ia pertama kali menjadi terkenal sebagai bintang laga untuk perannya pada Yagyu Clan Conspiracy (1978). Pada awal tahun 1980-an penonton Jepun di dalam luar subgenre yang disebutkan mulai memperhatikan Sanada, teristimewa dengan perannya sebagai lawan main pada film Mahjong Hourouki (1984) yang dimaksud mendapat berbagai pujian. 

Dari tahun 1999-2000, ia berperan pada King Lear dengan anggota Royal Shakespeare Co sebagai aktor Jepun pertama yang dimaksud berakting dengan RSC. Ia menerima peringkat kehormatan Member of the British Empire (MBE) untuk karya ini.

Ia membintangi film-film yang mana tambahan besar, termasuk film horor Negeri Sakura Ringu kemudian Tasogare Seibei (2002), yang digunakan membuatnya meraih kemenangan Aktor Terbaik dalam Penghargaan Akademi Negeri Matahari Terbit 2003. Atas terobosan internasionalnya, Sanada berperan dengan Tom Cruise di The Last Samurai (2003), yang dimaksud membawanya ke lebih tinggi banyak peran di film lalu acara televisi Amerika. 

Ia pernah berakting dengan bintang laga Asia, Jackie Chan pada film komedi laga Rush Hour 3 (2007), kemudian bergabung dengan para pemain pada dua drama televisi populer, film thriller fantasi Lost serta sinetron Revenge. Pada 2013, Sanada sebagai pemain pendukung utama yang berakting dengan Hugh Jackman pada film komik Marvel The Wolverine (2013), film laga fantasi Keanu Reves 47 Ronin (2013). 

Ia juga membintangi drama pasca-Perang Bumi II The Railway Man (2013), yang mana dibintangi Colin Firth dan juga Nicole Kidman. Pada tahun berikutnya, Sanada berperan pada serial televisi fiksi ilmiah produser eksekutif Steven Spielberg Extant (2014) sama-sama Halle Berry.

MARVELA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *