Arya Saloka Akui Peran sebagai Dokter Gigi dalam tempat Film Lembayung Ganggu Pikirannya

DreamHub.id – Jakarta – Aktor Arya Saloka mengaku perannya sebagai Dokter Teto di area film horor Lembayung mengganggu pikirannya. Karakter yang ia perankan di film arahan sutradara Baim Wong itu merupakan dokter gigi dengan kepribadian psikopat yang mana misterius juga sadis. Arya mengumumkan karakter ini mempunyai prospek untuk mendapat hujatan dari publik.

“Cukup berat. Itu lumayan mengganggu pikiran saya sebetulnya,” ujar Arya Saloka dalam kawasan Kuningan, Ibukota Indonesia Selatan, pada Jumat, 13 September 2024. 

Peran Misterius kemudian Sadis dalam Lembayung 

Meskipun Arya telah dilakukan kerap berlakon di berbagai film kemudian sinetron, perannya sebagai Dokter Teto memberikan kesan berbeda. Menurut Arya, karakter ini memaksanya untuk benar-benar menyelami jiwa seseorang psikopat serta mengurangi karakter yang disebutkan meninggalkan dari set. “Saya sebagai aktor harus mengontrol,” tuturnya.

Pemain sinetron Ikatan Cinta itu juga merasa bersyukur dapat mengendalikan dirinya untuk memisahkan keberadaan pribadi dengan karakter Dokter Teto. Namun, proses mendalami karakter yang mana begitu intens tetap memperlihatkan meninggalkan beban pikiran yang digunakan tak mudah dilupakan untuk Arya.

Para pemeran kemudian kelompok berfoto bersatu usai konferensi pers film Lembayung di area Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024. Film Lembayung merupakan film yang mana diangkat dari kisah nyata Pica lalu Arum yang digunakan disutradarai Baim Wong dan juga dibintangi oleh Yasamin Jasem, Taskya Namya, hingga Arya Saloka. TEMPO/Martin Yogi Pardamean

Arya Saloka Tetap Merasakan Kenikmatan Berakting

Walaupun berat, Arya Saloka menganggap peran yang disebutkan sebagai sebuah pelajaran baru pada karier aktingnya. Sebagai aktor, ia menikmati tantangan menciptakan karakter baru yang tersebut berbeda dari sebelumnya. “Kenikmatan sebagai pemain itu adalah menciptakan manusia baru,” kata Arya. Ia juga menjelaskan bahwa peran psikologis yang digunakan harus dimainkan di film Lembayung adalah pengalaman yang tersebut kompleks. 

Meskipun cukup mengganggu pikirannya, Arya mengaku tak merasa trauma. Aktor kelahiran 1991 itu juga menyadari prospek pro juga kontra yang dimaksud mungkin saja muncul dari rakyat terkait karakter sadis yang dimaksud ia perankan. Namun, ia tetap memperlihatkan tenang menghadapi tantangan tersebut. “Ini film, ya. Seperti yang tersebut Baim Wong bilang, ada pro dan juga kontra, tapi saya menikmati prosesnya,” ujarnya.

Lembayung adalah film horor yang digunakan menjadi debut Baim Wong sebagai sutradara. Film ini dibintangi oleh Taskya Namya sebagai Pica kemudian Yasamin Jasem sebagai Arum. Selain itu, film ini juga melibatkan aktor-aktris ternama, seperti Arya Saloka, Oka Antara, Erick Estrada, Wulan Guritno, Asri Welas, Tio Pakusadewo, hingga Anna Jobling, aktris dengan syarat Malaysia.

Dijadwalkan tayang perdana di area bioskop Indonesia pada 19 September 2024, Lembayung diadaptasi dari sebuah utas horor populer yang mana ditulis oleh akun @saturnrushx di dalam media sosial X. Mengisahkan pengalaman mencekam pada waktu mengikuti inisiatif magang dalam poli gigi sebuah klinik dalam Yogyakarta. Berbagai kejadian aneh mulai terjadi sejak kedatangan individu pasien berambut panjang, menyebabkan klinik berubah menjadi tempat penuh misteri dan juga ketakutan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *