Konser 2 Jam Bersama Bruno Mars: Nyanyi Pakai Bahasa Indonesia sampai Tebak Lagu

DreamHub.id – Jakarta – Konser Bruno Mars hari pertama di area Ibukota Indonesia akhirnya menjadi pengobat rindu para penggemarnya setelahnya 10 tahun. Acara yang tersebut berlangsung di area Ibukota International Stadium (JIS) pada Rabu malam, 11 September 2024 selama hampir dua jam.

Penyanyi dan juga penulis lagu bernama asli Peter Gene Hernandez itu tampil santai dengan kemeja bergaya Hawaii juga bandana yang diikat dalam kepalanya. Bruno Mars berganti baju sebanyak dua kali selama manggung dihadapan puluhan ribu penonton.

Bruno Mars Bicara Bahasa Indonesia

Sempat terlambat 15 menit, Bruno Mars membuka konsernya dengan menyanyikan lagu ’24K Magic’. Pria kelahiran Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat itu kemudian menyapa penggemarnya menggunakan bahasa Indonesia. “Jakarta, aku di area sini,” katanya. Penonton membalasnya dengan teriakan.

Bruno Mars tampil di konser yang dijalankan di area DKI Jakarta International Stadium (JIS), Rabu, 11 September 2024. TEMPO/Marvela

Tidak hanya saja Bruno Mars, penyanyi latar atau backing vocal yang juga tampil di tempat berhadapan dengan panggung menyelipkan kalimat berbahasa Indonesia ketika membawakan lagu ‘Billionaire’. Lagu yang digunakan dirilis pada 2010 itu bercerita tentang seseorang yang mana ingin menjadi kaya raya supaya sanggup melakukan berbagai hal untuk diri sendiri maupun orang lain.

Lirik yang digunakan seharusnya “I wanna be a billionaire” tanpa peringatan diubah menjadi “Aku mau duit. Duit-duit banyak” oleh salah satu penyanyi latar Bruno Mars. 

Bruno Mars tampil di konser yang dijalankan dalam Ibukota International Stadium (JIS), Rabu, 11 September 2024. TEMPO/Marvela

Di tengah-tengah lagu ‘Calling All My Lovelies’, Bruno Mars juga sempat menggombal menggunakan bahasa Indonesia. Seolah sedang menelepon, ia mengungkapkan rindu untuk sang pujaan hati. “Hai, sayang. Aku sedang berada di area Ibukota Indonesia sekarang. Aku menelepon untuk mengatakan…” kata Bruno Mars di bahasa Inggris. Ia kemudian melanjutkannya dengan bahasa Indonesia, “Aku kangen kamu, sayang.”

Bruno Mars kemudian mengundang para penari latarnya untuk bergabung bersamanya mengganti lirik dengan kalimat “Aku kangen kamu, sayang.”

Bruno Mars Menyanyi, Menari, dan juga Main Alat Musik

Musisi 38 tahun ini dengan sempurna membawakan lebih besar dari 20 lagu-lagu terbaiknya secara langsung. Lagu-lagu yang dimaksud dinyanyikan antara lain berasal dari albumnya, Doo-Wops & Hooligans (2010), Unorthodox Jukebox (2012), hingga 24K Magic (2016). Dengan aransemen baru kemudian diiringi live band, Bruno Mars berhasil menghadirkan nuansa yang tersebut lebih besar seru, dibandingkan versi orisinalnya.

Bruno Mars tampil di konser yang digunakan dilakukan di dalam Ibukota Indonesia International Stadium (JIS), Rabu, 11 September 2024. TEMPO/Marvela

Energi Bruno Mars tidaklah habis-habis. Selain menunjukkan kemampuan mencapai nada-nada tinggi ketika bernyanyi, ia juga menari sama-sama rekan-rekan bandnya. Mereka menciptakan koreografi yang dimaksud memukau lalu menyeluruh ke segala sisi panggung.

Pada momen tertentu, Bruno Mars mengambil gitarnya lalu memainkannya pada waktu lagu ‘Billionaire’ kemudian ‘Marry You’. Kemudian di dalam bagian pertengahan menunju akhir konser, Bruno Mars beralih ke sisi kiri panggung kemudian mulai bermain piano. Ia menghadirkan penonton untuk bermain tebak lagu. Kurang lebih tinggi ada tujuh lagu yang digunakan dimainkan Bruno Mars ketika pembukaan tersebut.

Bruno Mars tampil di konser yang digunakan dijalankan dalam DKI Jakarta International Stadium (JIS), Rabu, 11 September 2024. TEMPO/Marvela

Tentu tiada sulit bagi penggemar Bruno Mars untuk menebak lagu seperti ‘F**K You, ‘Young, Wild and Free’, ‘Grenade’, ‘Talking to the Moon’, ‘Nothin’ on You’, ‘Leave the Door Open’, juga ‘Die With a Smile.’ Seluruh penonton larut di alunan lagu-lagu yang disebutkan dan juga bernyanyi bersatu dengan kompak.

Kemeriahan konser Bruno Mars dilengkapi dengan permainan cahaya yang tersebut dinamis. Ledakan kembang api juga konfeti juga menambah suasana menjadi tambahan hidup dan juga semarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *