Asal-usul Anime Sailor Moon

DreamHub.id – Jakarta – Pengisi ucapan anime Sailor Moon, Emi Shinohara meninggal pada Minggu, 8 September 2024. Agensi Emi, 81 Produce menyatakan ia meninggal di usia 61 tahun, akibat kesulitan kesehatan.

“Emi Shinohara, individu aktris yang mana berafiliasi dengan perusahaan kami, meninggal pada 8 September 2024, pada usia 61 tahun, ketika sedang menjalani perawatan medis. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tersebut sebesar-besarnya berhadapan dengan kebaikan yang mana ditunjukkan terhadap kami semasa hidupnya,” tulis agensi di situs web agensi ini.

Tentang Anime Sailor Moon

Dikutip dari Fandom, manga berjudul Bishoujo Senshi Sailor Moon ditulis oleh Naoko Takeuchi kemudian pertama kali dirilis pada 1992. Alur cerita manga ini penuh aksi juga fantasi, dan juga instruksi tentang persahabatan, cinta, keberanian.

Setelah 18 volume, manga yang disebutkan berakhir pada 1997. Serial anime pun menyusul satu tahun kemudian lalu berlangsung selama lima musim. Pada 2014, waralaba ini digarap ulang dengan Sailor Moon Crystal, yang mana mengadaptasi kembali kisah asli dari manga. Sailor Moon Crystal menggunakan teknologi animasi modern yang tersebut memberikan tampilan visual yang digunakan tajam juga dinamis.

Dikutip dari Collider, Sailor Moon mengikuti petualangan gadis remaja bernama Usagi Tsukino, yang digunakan awalnya siswi biasa, hingga ia bertemu dengan seekor kucing bernama Luna. Luna mengungkapkan bahwa Usagi adalah reinkarnasi dari pahlawan magis bernama Sailor Moon, yang digunakan miliki kekuatan untuk melindungi dunia dari kejahatan. 

Usagi bergabung dengan para pahlawan lainnya, yang tersebut dikenal sebagai Sailor Guardians, untuk melawan kekuatan jahat yang mana mengancam Bumi serta mencari Kristal Perak yang dimaksud legendaris.

Empat Sailor lainnya Minako Aino, yang mana secara diam-diam memerangi kejahatan sebagai Sailor Venus lalu berperan sebagai protagonis di Codename: Sailor V. Rei Hino pendeta wanita yang tersebut sedang di masa pelatihan menjadi Sailor Mars, Ami Mizuno menjadi Sailor Mercury, dan juga Makoto Kino menjadi Sailor Jupiter.

Anime ini juga dibuat versi film. Netflix sudah pernah merilis Pretty Guardian Sailor Moon Cosmos, yang menjadi penutup bagi kisah ikonik Sailor Moon. Film ini hadir di dua bagian yang tayang serentak dalam Netflix pada Agustus 2024. 

Diadaptasi dari alur cerita Shadow Galactica, yang digunakan merupakan saga terakhir dari manga, Sailor Moon Cosmos menyuguhkan pengalaman emosional bagi penggemar yang digunakan sudah pernah menantikan akhir dari petualangan Usagi Tsukino lalu kawan-kawannya.

ADINDA JASMINE PRASETYO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *