Aksi Heroik Jon Bon Jovi Bantu Cegah Upaya Bunuh Diri pada Jembatan Nashville

DreamHub.id – Jakarta – Jon Bon Jovi, ikon rock jika Amerika Serikat, menjadi pahlawan pada insiden mengejutkan pada Nashville pada Selasa, 10 September 2024. Ia membantu menyelamatkan orang perempuan yang mana berada di tempat tepi Jembatan John Seigenthaler pada Nashville, hendak melakukan percobaan bunuh diri.

Jon Bon Jovi Selamatkan Nyawa Saat Proses Syuting

Kejadian ini berlangsung ketika Jon Bon Jovi sedang melakukan syuting video musik dalam Jembatan Seigenthaler, yang tersebut terbuka untuk umum. Di sedang aktivitas tersebut, Bon Jovi kemudian individu asisten produksi mengawasi individu wanita yang tersebut tampak putus asa, berdiri dalam pinggiran jembatan.

Menurut rekaman kamera pengawas yang dirilis oleh Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville, rocker 62 tahun itu juga asisten produksi mendekati perempuan yang disebutkan dengan hati-hati. Setelah sekitar satu menit berbicara, Bon Jovi dan juga rekannya membantu wanita itu kembali melintasi pagar pembatas. 

Setelah membantu wanita tersebut, vokalis grup Bon Jovi tampak memeluknya erat sebagai bentuk dukungan emosional. Mereka kemudian berjalan bersama-sama menuruni jembatan dengan ditemani beberapa orang lain.

Aksi penyelamatan Jon Bon Jovi terhadap individu perempuan yang digunakan hendak melakukan percobaan bunuh diri dalam Jembatan Nashville, Amerika Serikat, Selasa, 10 September 2024. Foto: Instagram @dailymail.

“Bon Jovi membantu membujuknya turun dari tepian Sungai Cumberland ke tempat aman,” ungkap kepolisian Nashville, melalui cuitan di area X pada Kamis, 12 September 2024. Polisi Nashville juga mengkonfirmasi bahwa wanita yang disebutkan telag dibawa untuk menerima perawatan kebugaran mental.

Aksi Heroik Bon Jovi Tuai Pujian

Kepala Polisi Nashville, John Drake, juga memuji tindakan Bon Jovi serta timnya. “Ini adalah pengingat bahwa kita semua harus saling menjaga untuk tetap saja aman,” ujar Drake di pernyataan pada X. Keberanian dan juga ketenangan Bon Jovi dianggap menjadi kunci di mengurangi tragedi tersebut.

Tindakan ini memperlihatkan sisi lain dari Bon Jovi yang mungkin saja tak asing lagi bagi para penggemarnya. Selain menjadi bintang rock dengan segudang prestasi di area bidang musik, Bon Jovi juga bergerak pada kegiatan sosial melalui yayasan miliknya, JBJ Soul Foundation, yang berfokus pada membantu kesulitan tunawisma serta kelaparan.

Setelah insiden tersebut, sejumlah penggemar Bon Jovi yang dimaksud memuji tindakan heroiknya di area media sosial. Bagi penggemar, tindakan ini semakin menambah rasa hormat merekan terhadap penyanyi legendaris yang dikenal dengan lagu-lagu hit seperti ‘Livin’ on a Prayer’ serta ‘You Give Love a Bad Name’.

Jon Bon Jovi tetap memperlihatkan bergerak dalam lapangan usaha musik. Tahun ini, band Bon Jovi merilis album terbaru berjudul Forever yang berhasil menduduki peringkat satu di area tangga Top Album Sales Billboard. Dengan tindakan heroiknya ini, Jon Bon Jovi semakin meningkatkan kekuatan citra dirinya sebagai seseorang yang dimaksud tak belaka bersinar di area dunia hiburan, tetapi juga mempunyai sumbangan nyata di hidup sosial masyarakat.

CNA | ABC NEWS | BILLBOARD

Jangan remehkan depresi. Untuk bantuan krisis kejiwaan atau perbuatan pencegahan bunuh diri:

Dinas Aspek Kesehatan Ibukota Indonesia menyediakan psikolog GRATIS bagi warga yang ingin melakukan konsultasi kebugaran jiwa. Terdapat 23 lokasi konsultasi gratis dalam 23 Puskesmas Ibukota dengan BPJS.

Bisa konsultasi online melalui laman https://sahabatjiwa-dinkes.jakarta.go.id lalu bisa jadi dijadwalkan konsultasi lanjutan dengan psikolog di area Puskesmas apabila diperlukan.

Selain Dinkes DKI, Anda juga dapat menghubungi lembaga berikut untuk berkonsultasi:
Yayasan Pulih: (021) 78842580.
Hotline Aspek Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan: (021) 500454
LSM Jangan Bunuh Diri: (021) 9696 9293.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *