Sumala: Sinopsis kemudian juga Para Pemeran Film Horor Ini adalah adalah

DreamHub.id – Jakarta – Film horor terbaru Sumala dijadwalkan tayang pada bioskop pada 26 September 2024. Film horor yang diproduksi oleh Hitmaker Studios ini mengangkat kisah menyeramkan yang diangkat dari cerita mengerikan yang berlatar pada Semarang pada 1948.

Sinopsis Film Sumala

Dikutip dari IMDb, Sumala bercerita tentang Sulastri yang dimaksud diperankan oleh Luna Maya menghasilkan perjanjian dengan setan untuk bisa jadi memiliki anak. Hal itu diadakan Sulastri tanpa diketahui suaminya.

Sulastri akhirnya melahirkan anak kembar yang tersebut dinamai Kumala juga Sumala. Kumala hidup, lalu Sumala meninggal. Kumala meningkat dengan kondisi fisik kemudian mental yang mana terganggu, rutin menerima perlakuan buruk dari lingkungan sekitarnya. Suatu hari, Sumala muncul dari alam baka untuk membalaskan dendam terhadap mereka itu yang tersebut menyakiti Kumala, menyebabkan teror ke desa tersebut.

Seiring waktu, desa tempat Kumala tinggal mengalami berbagai kejadian mengerikan, termasuk persoalan hukum anak-anak yang tersebut hilang. Ketakutan mulai melanda penduduk desa yang digunakan menduga semua kejadian ini berhubungan dengan sosok mistis bernama Sumala. Nama Sumala, sosok misterius yang dimaksud dipercayai sudah ada ada sejak zaman kuno, menjadi pusat cerita. Penduduk desa hidup pada ketakutan, bahkan enggan mengumumkan namanya lantaran diyakini dapat memanggil Sumala.

Para tetua desa mencoba berbagai ritual untuk menenangkan Sumala, namun semua upaya gagal. Sosok ini tak belaka menginginkan persembahan biasa. Ia menginginkan anak-anak dari desa tersebut. Hal ini semakin memperparah ketakutan masyarakat, terlebih setelahnya sejumlah anak yang hilang secara misterius.

Dikutip dari Antara, film ini diadaptasi dari utas menyebar di dalam media sosial X (sebelumnya Twitter), yang mana dibagikan oleh akun Betz Illustration (@BangBetz_). Utas ini menceritakan kisah menyeramkan yang mana dengan segera menjadi ramai dan juga mengundang perhatian umum sampai akhirnya diadaptasi ke layar lebar.

Pemeran Film Sumala

1. Luna Maya sebagai Sulastri

2. Darius Sinathrya sebagai Soedjiman

3. Makayla Rose Hilli sebagai Sumala

4. Ivonne Dahler sebagai Mbok Sum

5. Denino Basrial sebagai Sukir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *