Sinopsis Film Laura yang dimaksud Diangkat dari Kisah Nyata Influencer Laura Anna

DreamHub.id – Jakarta – Bioskop Indonesia kedatangan film biografi-drama terbaru berjudul Laura. Film Laura yang dibintangi oleh Amanda Rawles, Kevin Ardilova, juga Carissa Perusset ini tayang serentak pada seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.

Film besutan sutradara Hanung Bramantyo ini dikenal juga berjudul Laura: A True Story of a Fighter. Diangkat berdasarkan kisah nyata, film ini bercerita tentang perjuangan mendiang influencer kemudian selebgram bernama Edelenyi Laura atau yang dimaksud akrab disapa Laura Anna. Dia harus menerima kenyataan ketika divonis tak dapat berjalan pasca terlibat kecelakaan.

Lantas, bagaimana sinopsis film Laura yang diangkat dari kisah nyata Influencer Laura Anna? Berikut rangkuman informasi selengkapnya.

Sinopsis Laura: A True Story of a Fighter

Film yang ceritanya diangkat dari kisah nyata ini diadaptasi juga dari buku karya Laura Anna yang tersebut berjudul Mantra. Setelah meninggal dunia pada 15 Desember 2021, kisah perjalanan hidup Laura Anna diabadikan di film yang berjudul Laura: A True Story of a Fighter.

Melansir dari tix.id, film ini bercerita tentang Laura Anna yang berjuang untuk bertahan hidup pasca mengalami kecelakaan sama-sama sang kekasih. Jika di dalam keberadaan nyata kekasih Laura Anna diketahui bernama Gaga, maka di versi film nama pacar Laura diganti menjadi Jojo. 

Pada awalnya, Laura miliki hidup yang dimaksud ceria dan juga bahagia sebagai individu remaja yang populer di tempat media sosial. Namun, semua itu tanpa peringatan berubah besar akibat kecelakaan mobil yang dimaksud dialami Laura bersatu Jojo pada 2019 silam. 

Mirisnya, hanya saja Laura yang digunakan harus menanggung akibat fatal dari kecelakaan tersebut. Laura mengalami cedera tulang belakang yang tersebut membuatnya lumpuh seumur hidup. Sementara itu, Jojo hanya sekali mengalami luka ringan yang mana tak sampai membahayakan nyawanya. 

Karena cedera tulang belakang yang dimaksud dialaminya, Laura pun harus terbiasa hidup berbaring. Meski demikian, Laura Anna yang ditemani oleh keluarga kemudian sahabatnya tetap saja bersemangat untuk menjalani pemulihan. 

Kasus kecelakaan yang digunakan dialami Laura lalu Jojo semakin runyam ketika alasan kecelakaan mobil yang dimaksud terungkap. Diketahui, Jojo yang digunakan mengendarai mobil yang disebutkan mengemudi di keadaan mabuk serta dipengaruhi alkohol.

Selama sisa hidupnya, Laura lalu keluarga pun terus berjuang mendapatkan keadilan menghadapi musibah yang digunakan mereka itu terima. Setelah digugat ke pengadilan dan juga menjalani persidangan, Jojo pun divonis 4,5 tahun penjara menghadapi kelalaiannya.

Tentang Film Laura: A True Story of a Fighter

Judul: Laura

Judul lain: Laura: A True Story of a Fighter

Tanggal rilis: 12 September 2024

Genre: Biografi, Drama

Durasi film: 1 jam 44 menit

Sutradara: Hanung Bramantyo

Penulis skenario: Edelenyi Laura Anna (Buku), Alim Sudio

Adaptasi: Buku Mantra karya Laura Anna

Rumah produksi: MD Pictures, Dapur Film

Rating usia penonton: Remaja di area melawan usia 13 tahun

Daftar Pemain Laura: A True Story of a Fighter

Mengangkat kisah nyata tentang perjuangan dan juga kehangatan sahabat juga keluarga, film Laura ini dibintangi oleh deretan aktor serta aktris muda Indonesia. Mengutip dari IMDb, berikut beberapa daftar pemainnya:

1. Amanda Rawles sebagai Laura

2. Kevin Ardilova sebagai Jojo

3. Carissa Perusset sebagai Irene (Kakak Laura)

4. Fadi Alaydrus sebagai Riko

5. Jinan Safa sebagai Amy

6. Kaneishia sebagai Shasa

7. Fachrul Hadid sebagai Sony

8. Rafly Altama Putra sebagai Rafly

9. Muhammad Fauzan sebagai Janos

10. Niloufer Fadila sebagai Petra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *