Lia Akhiri Hiatus, ITZY Dikabarkan Comeback Lengkap Oktober 2024

DreamHub.id – Jakarta – ITZY, girl group dengan syarat Korea Selatan yang digunakan terdiri dari Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, kemudian Yuna, dikabarkan segera comeback dengan formasi lengkap pada bulan Oktober mendatang. JYP Entertainment selaku agensi mereka itu telah dilakukan mengonfirmasi kembalinya Lia, yang mana sebelumnya harus absen akibat hambatan kesehatan.

“ITZY sedang mempersiapkan comeback dengan anggota lengkap di tempat bulan Oktober,” ujar perwakilan JYP Entertainment pada Rabu, 4 September, dilansir dari laporan TenAsia. Sejak September 2023, Lia sudah ada bukan terlibat di berbagai pemasaran album BORN TO BE dan juga konser tur ITZY. Kembalinya Lia ke aktivitas grup ini sangat dinantikan oleh para penggemar yang digunakan akrab disapa MIDZY. 

Lia ITZY Kembali Usai Istirahat untuk Pemulihan

Pada 18 September 2023, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Lia harus menghentikan semua aktivitasnya untuk memulihkan kemampuan fisik dan juga mengatasi gangguan kecemasan. Hal ini dijalankan berdasarkan saran dari ahli medis. Vokalis utama ITZY itu sebelumnya mengalami gangguan kecemasan yang mana signifikan, sehingga memerlukan istirahat yang cukup untuk proses pemulihan.

“Ini adalah pengumuman mengenai status kebugaran anggota ITZY, Lia, dan juga kegiatannya selanjutnya. Saat ini, Lia mengalami ketegangan juga gejala kecemasan pada waktu melakukan aktivitas yang dimaksud sudah dijadwalkan. Dia didiagnosis dengan gangguan kecemasan sebagai hasil pemeriksaan dari lembaga medis khusus, lalu ketika ini ia sedang fokus pada pengobatan,” tulis JYP Entertainment di pernyataannya.

Meskipun sedang hiatus, Lia ITZY tetap memperlihatkan meluncurkan lagu solo berjudul ‘Blossom’ yang digunakan dirilis pada 17 November 2023. Lagu yang dimaksud menjadi bentuk ungkapan terima kasihnya terhadap para penggemar yang mana setia menunggunya. “Ini adalah lagu yang mana penuh dengan ketulusan saya yang digunakan ingin saya ungkapkan untuk penggemar,” tulis Lia, melalui pernyataan yang digunakan diunggah di tempat media sosialnya. 

Persiapan Comeback ITZY

Sebelumnya, pada Juli 2024, JYP Entertainment mengumumkan bahwa gejala kecemasan Lia sudah pernah sejumlah membaik berkat perawatan kemudian istirahat. “Lia sudah pernah mengalami perbaikan signifikan di gejala kecemasannya melalui terapi juga istirahat,” tulis agensi. “Kami memutuskan untuk memulihkan Lia ke di aktivitas, dimulai dengan album baru Yeji yang mana dijadwalkan dirilis pada paruh kedua tahun ini.”

Yeji baru cuma menyelesaikan tur dunia keduanya yang dimaksud dimulai pada Februari 2024. Tur ini dimulai pada Seoul kemudian mencakup total 32 konser pada 28 kota, termasuk di tempat Asia, Oceania, Amerika Utara lalu Selatan, juga Eropa. Setelah menyelesaikan tur, Yeji akan mengadakan pertemuan penggemar resmi ketiga pada November mendatang. Selain penampilan offline, merekan juga akan berbicara dengan penggemar melalui siaran dengan segera berbayar secara online melalui wadah Beyond Live.

Sejak debut pada 12 Februari 2019 dengan album IT’z Different, ITZY telah dilakukan meraih kesuksesan besar. Grup ini dikenal dengan konsep girl crush yang digunakan enerjik, mserta musik yang dimaksud mengusung genre K-Pop dance dengan sentuhan EDM, hip-hop, hingga rock. Comeback ini diharapkan dapat menyegarkan kembali dinamika grup dan juga memuaskan para penggemar dengan penampilan serta karya terbaru mereka itu pasca lama tak hadir pada formasi lengkap.

SOOMPI | TENASIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *