Yunita Siregar naik transportasi umum demi peran di tempat area “Home Sweet Loan”

DreamHub.id – DKI Jakarta – Aktris Yunita Siregar mengaku rajin naik transportasi umum demi mendalami peran Kaluna di film barunya berjudul "Home Sweet Loan" yang mana diadaptasi dari novel berjudul sejenis karya Almira Bastari.

"Kalau riset khusus, aku identik Kak Sab (Sutradara 'Home Sweet Loan') pernah keliling Ibukota pakai transportasi umum lantaran aku cukup jarang naik transportasi umum dalam rush hour," kata Yunita ketika ditemui pada acara perilisan poster kemudian trailer film "Home Sweet Loan" pada kawasan Epicentrum, DKI Jakarta Selatan, Rabu.

Dalam film tersebut, Yunita berperan sebagai Kaluna, orang pekerja dari kalangan menengah yang digunakan masih tinggal sama-sama orang tua dan juga kakak-kakaknya yang dimaksud telah berkeluarga.

Kaluna digambarkan sebagai anak perempuan yang mana menjadi tulang punggung keluarga juga hidup sederhana.

Oleh lantaran itu, Yunita mencoba untuk mendalami keseharian Kaluna sebagai pekerja di area Daerah Perkotaan Jakarta, salah satunya dengan menaiki transportasi umum KRL (Kereta Rel Listrik).

"Aku pengen tahu gimana lagi macet-macetnya itu naik kendaraan umum itu gimana, kondisi orang-orang capek serta desak-desakan itu seperti apa," kata perempuan berusia 30 tahun itu.

Selain eksplorasi secara khusus, Yunita juga mencoba membiasakan diri untuk menaiki transportasi umum selama proses produksi dilakukan. Misalnya, naik KRL lalu MRT ketika menuju lokasi syuting atau kantor.

"Jadi, aku juga mengamati pada sekitar aku sih, misalnya kalau orang yang tersebut udah biasa naik transportasi umum dia sanggup berdiri tanpa pegangan juga stabil," katanya.

Sebelum pandemi terjadi, Yunita mengaku rutin menggunakan transportasi umum. Namun, gaya hidup yang dimaksud menjadi berubah ketika pandemi datang pada kurun waktu empat tahun terakhir, sehingga Yunita tidak ada terlalu kerap menggunakan transportasi umum.

"Sekarang jadi terbiasa kemudian telah kebangun habit baru untuk pakai transportasi pribadi, belum sempat lagi untuk dapat naik transportasi umum," kata Yunita.

"Sebenarnya naik transportasi umum tambahan efisien, tapi barang bawaanku banyak jadi repot kalau harus naik itu (transportasi umum)," tutupnya.

Sementara itu, film "Home Sweet Loan" yang mana dibintangi oleh Yunita Siregar mengisahkan tentang Kaluna yang dimaksud berjuang keras untuk menabung lalu hidup simpel guna mewujudkan impiannya membeli kemudian memiliki rumah sendiri.

Namun, realitas hidupnya sebagai sandwich generation yang harus membiayai hidup keluarga besarnya, ditambah penghasilannya yang tersebut minim, menyebabkan impiannya sulit terwujud.

Kondisi ini menciptakan Kaluna merasa seperti bukan sedang berada dalam rumah setiap kali beliau pulang. Akankah Kaluna berhasil menemukan "rumah" untuknya kembali pulang?

Film "Home Sweet Loan" dibintangi oleh Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Fita Anggriani, Ayushita, Ariyo Wahab, juga Wafda.

Nantikan penayangan "Home Sweet Home" dalam bioskop Indonesia mulai 26 September 2024.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *