Alur Cerita Film Home Sweet Loan yang mana dimaksud Angkat Kisah Generasi Sandwich

DreamHub.id – Jakarta Home Sweet Loan menjadi salah satu film Indonesia yang mana akan tayang pada September 2024. Film yang dibintangi oleh Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, kemudian Fita Anggriani ini dijadwalkan akan tayang serentak di area seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 26 September 2024.

Film besutan sutradara Sabrina Rochelle Kalangie ini merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul sejenis karya Almira Bastari. Menjelang penayangannya dalam bioskop, Visinema Pictures selaku rumah produksi Home Sweet Loan telah merilis poster, trailer, dan juga soundtrack resmi atau OST untuk film itu. 

Adapun penyanyi Idgitaf dipercaya untuk membawakan lagu OST Home Sweet Loan yang bertajuk Berakhir di tempat Aku. Berdasarkan akun Instagram resmi film, lagu yang disebutkan dijadwalkan akan dirilis pada 12 September mendatang.

Sementara itu, Home Sweet Loan akan mengangkat kisah tentang generasi sandwich yang berjuang untuk miliki rumah pribadi. Lantas, seperti apa alur cerita film Home Sweet Loan tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Alur Cerita Home Sweet Loan

Film adaptasi novel ini bercerita tentang pribadi wanita bernama Kaluna. Dia adalah orang pekerja dari kelas ekonomi menengah yang mana tinggal sama-sama keluarga besarnya, termasuk orang tua dan juga kakak-kakaknya yang digunakan telah berkeluarga.

Kaluna mempunyai mimpi simpel yang mana menjadi tujuan utama pada hidupnya, yakni ingin miliki rumah pribadi. Tetapi, meskipun telah terjadi bekerja keras serta hidup simpel untuk mencapai impiannya itu, sejumlah rintangan yang harus dilalui Kaluna.

Salah satu tantangan itu adalah posisinya sebagai anggota generasi sandwich yang tersebut harus membiayai permintaan keluarga besar. Dengan penghasilan yang tersebut minim kemudian permintaan yang dimaksud banyak, hal itu menciptakan impian Kaluna sulit terwujud. Bahkan, setiap kali pulang, beliau merasa seperti tak berada di area rumah.

Dalam teaser trailer yang digunakan dirilis, diperlihatkan deskripsi tentang perjuangan Kaluna untuk mewujudkan cita-citanya mempunyai rumah sendiri. Kaluna rela menyisihkan sebagian besar penghasilannya untuk menabung dan juga mewujudkan impian tersebut. Ia bahkan melakukan survei ke berbagai lokasi untuk memverifikasi rumah impiannya bisa jadi terwujud, ditemani oleh sahabat-sahabatnya, Danan, Miya lalu Tanish.

Namun, jalan menuju impian tak selalu mulus. Dalam teaser trailer ini, terlihat bagaimana Kaluna harus menghadapi kesibukan sebagai pekerja kantoran. Kaluna hanya saja ingin menemukan tempat yang dimaksud nyaman untuk pulang serta beristirahat, setelahnya menjalani kesibukannya. Ditemani ketiga sahabatnya itu, Kaluna berjuang menghimpun uang lalu mencari rumah impiannya.

Tentang Drama Home Sweet Loan

Judul: Home Sweet Loan

Judul lain: HSL

Tanggal rilis: 26 September 2024

Genre: Drama, Keluarga

Durasi film: 1 jam 52 menit

Adaptasi: Novel Home Sweet Loan karya Amira Bastari

Sutradara: Sabrina Rochelle Kalangie

Penulis skenario: Amira Bastari (Novel), Widya Arifianti, Sabrina Rochelle Kalangie

Perusahaan produksi: Visinema Pictures, Legacy Pictures

Rating usia penonton: Semua Umur

Daftar Pemain Home Sweet Loan

Film ini mengikuti perjalanan emosional Kaluna di bidang usaha mempunyai rumah yang tersebut sesungguhnya. Adapun beberapa aktor juga aktris yang mana bermain pada film ini adalah sebagai berikut:

– Yunita Siregar sebagai Kaluna

– Derby Romero sebagai Danan

– Risty Tagor sebagai Tanish

– Fita Anggriani sebagai Miya

– Ayushita Nugraha sebagai Kamala

– Ariyo Wahab sebagai Kanendra

– Wafda Saifan sebagai Hansa

– Budi Ross sebagai Ayah Kaluna

– Daisy Lantang sebagai Ibu Kaluna

– Ina Marika sebagai Natya

– Ar Barrani Lintang sebagai Kaivan

– Rangga Riantiarno sebagai Kuncoro

MARVELA | WINDA OKTAVIA | IMDB, berkontribusi di artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *