Profil Bernadya, Solois yang Sedang Digandrungi

DreamHub.id – Jakarta – Solois wanita Indonesia, Bernadya sedang menjadi penyanyi yang mana sejumlah digandrungi oleh rakyat Indonesia. Bernadya terkenal dengan lagu-lagunya yang mana miliki lirik galau dan juga menyentuh hati. Tak cuma itu, pendapat khasnya berhasil menimbulkan para pendengarnya larut kedalam nyanyian yang mana dibawakan. Tak heran, apabila lagu-lagunya kerap digunakan sebagai lagu latar sebuah unggahan serta menjadi trending dalam media sosial.

Baru-baru ini, album baru Bernadya yang dimaksud bertajuk Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan telah terjadi didengarkan lebih lanjut dari 100 jt kali pada platform digital musik Spotify. Lantas, seperti apa profil Bernadya yang digunakan kerap rilis lagu galau?

Penyanyi juga penulis lagu bernama lengkap Bernadya Ribka Jayakusuma ini lahir di dalam Surabaya, 16 Maret 2004. Ia merintis kariernya pada waktu menjadi partisipan turnamen pencarian bakat The Voice Kids Indonesia pada 2016. Saat itu, ia bergabung dengan Team asuhan penyanyi ternama Indonesia, Tulus. Namun, langkah Bernadya harus berhenti setelahnya tereliminasi dalam sesi Battle Round.

Bernadya melanjutkan karier musiknya dengan membentuk grup duo sama-sama sang kakak pada 2018 yang digunakan bernama Celine & Nadya. Mereka juga sempat merilis album bertajuk Love, Youth, You, Ch. 1. Setelahnya, Bernadya muncul sebagai penyanyi solo pada 2022. Dibawah naungan Juni Record, Bernadya memulai debut solonya dengan judul Apa Mungkin.

Dikutip dari Blibli.com, proses produksi lagu ini dipandu oleh Rendy Pandugo sebagai produser musik. Sejak perilisan lagu itu, nama Bernadya pun semakin populer dikarenakan lagu-lagunya yang mana trending di dalam berbagai media sosial Indonesia. Bahkan lagunya sudah ada mencapai 72 jt kali pemutaran di area Spotify. Lagu yang dimaksud juga mengantarkannya menjadi nominasi Pendatang Baru Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 2023.

Bernadya kemudian merilis Extended Play (EP) pertamanya “Terlintas” pada 2023. Adapun karya terbaru Bernadya adalah Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan menjadi album penuh pertama penyanyi berusia 20 tahun itu. Album yang disebutkan menggambarkan perjalanan cintanya yang sulit lalu perjuangannya untuk mempertahankan hubungan yang dimaksud sudah retak. Setelah miliki waktu untuk memahami perasaannya, ia pun mencurahkan isi hatinya ke pada sebuah lagu yang dikumpulkan menjadi album serta dapat menyuarakan orang lain.

Rekor Bernadya

Bernadya memecahkan dua rekor sekaligus pada Spotify pada 12 Agustus 2024. Perempuan 20 tahun ini menjadi artis yang tersebut paling sejumlah didengarkan di dalam Spotify di sehari di dalam Indonesia. Di hari yang mana sama, album terbarunya Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan, juga menjadi album yang mana paling banyak didengarkan pada di tempat Indonesia.

Album Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan dirilis pada Senin, 24 Juni 2024. Album debut Bernadya ini telah dilakukan mencapai lebih lanjut dari 100 jt streams dalam Spotify, dengan lead single ‘Kata Mereka ini Berlebihan’ yang digunakan melebihi 52 jt streams. Album pop ini mengeksplorasi perjalanan cinta yang penuh emosi, memberikan pengalaman mendalam bagi pendengarnya. Saat ini, album yang disebutkan juga menduduki puncak tangga lagu Spotify Weekly Top Albums Indonesia.

Sejak perilisan album tersebut, jumlah keseluruhan pendengar bulanan Bernadya dalam Spotify telah lama meningkat dua kali lipat semata-mata pada dua bulan, hal ini semakin meningkatkan kekuatan eksistensinya pada kalangan pendengar. Saat ini, Bernadya juga berada pada tempat teratas Spotify Top Weekly Artists Indonesia selama dua minggu berturut-turut, menegaskan posisinya sebagai salah satu artis musik terpopuler pada Indonesia.

Lagu-lagu dari album mini (EP) yang mana berjudul “Terlintas” yang digunakan rilis pada 2023, di dalam antaranya “Kata Mereka ini Berlebihan”, “Lama-lama”, “Kini Mereka Tahu”, “Satu Bulan”, kemudian “Apa Mungkin” saat ini mendominasi dalam peringkat 10 besar tangga lagu Spotify Weekly Top Songs Indonesia, dikutipkan dari Antara.

KHUMAR MAHENDRA | RADEN PUTRI ALPADILLAH GINANJAR | ANTARA | MARVELA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *