Atiqah Hasiholan lakukan inovasi struktural penampilan pada film terbarunya

DreamHub.id – Ibukota – Aktris Atiqah Hasiholan melakukan perubahan penampilan total untuk memerankan perempuan Batak di tempat film terbarunya "Tulang Belulang Tulang", mulai dari memakai riasan konde hingga kain kebaya khas Batak selama proses syuting berlangsung.

"Sekian puluh hari itu pakai konde dari Subuh jam tiga pagi lantaran kita road movie (film tentang perjalanan)," kata Atiqah pada pembukaan wawancara khusus di area ANTARA Heritage Center, Ibukota Pusat, Senin.

"Jadi, jam tiga pagi itu udah nge-blow (rambut), segala macam," sambungnya.

Dalam film "Tulang Belulang Tulang", Atiqah Hasiholan berperan sebagai Mami Laterina, manusia perempuan Batak yang tersebut akan melakukan upacara adat Mangokal Holi sama-sama keluarganya.

Upacara Mangokal Holi merupakan tradisi pemindahan tulang belulang leluhur ke tanah adat juga diadakan oleh keluarga Batak yang mampu melaksanakannya.

Oleh akibat itu, Atiqah harus berdandan maksimal layaknya perempuan Batak yang mana ingin pergi ke acara penting di film tersebut. Tidak hanya sekali penampilan fisik, Atiqah juga menyesuaikan intonasi bicaranya dengan nada yang mana lebih lanjut tinggi, dan juga menggunakan dialek Batak untuk film "Tulang Belulang Tulang".

"(Pakai) baju kebaya itu, hampir seluruh adegan dalam film itu kita pakai baju kebaya itu, baju yang tersebut sama," kata Atiqah.

Meski harus melakukan metamorfosis penampilan hingga menyesuaikan gaya bicaranya di area film "Tulang Belulang Tulang", beliau merasa tidak ada mengalami kesulitan berarti ketika proses syuting berlangsung. Selain mempunyai darah Batak dari sang ibu, Atiqah juga dibantu oleh sang sutradara untuk mendalami karakternya dalam film tersebut.

"Ibuku Batak, secara karakter ibuku Batak banget, jadi aku sangat familiar dengan ibu-ibu Batak ini," kata wanita kelahiran 3 Januari 1982 itu.

Dia menambahkan, "Secara perempuan Batak, sudah ada lumayan familiar".

Lebih lanjut, Atiqah mengaku tiada butuh waktu lama untuk menerima tawaran film "Tulang Belulang Tulang". Menurutnya, naskah film yang disebutkan telah sangat matang dan juga mempunyai jalan cerita menarik, sehingga Atiqah tidaklah ragu untuk menerima tawaran di tempat film tersebut.

"Aku tau karya-karyanya Sammaria Simanjuntak juga aku suka film-filmnya, menurut aku (naskah 'Tulang Belulang Tulang') well prepared," kata istri dari aktor Rio Dewanto itu.

"Tadinya aku sempat berpikir, 'Aduh, Batak lagi ya?' akibat aku sempat main film Batak, takut keseringan main (film Batak lagi), tapi aku sangat suka script-nya dan juga yakin bisa jadi memainkannya," tutup Atiqah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *