Ketum Perbasi Danny Kosasih Meninggal, Baim Wong: Terima Kasih untuk Dedikasinya

DreamHub.id – Jakarta – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih meninggal pada Kamis, 5 September 2024. Baim Wong selaku Presiden klub basket Satria Muda Pertamina, turut kehilangan sosok yang dimaksud sudah mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk dunia basket Indonesia itu.

Terlalu sejumlah yang digunakan telah dilakukannya untuk basket Indonesia. Bahkan saya mendengar, terkadang almarhum menggunakan uangnya sendiri untuk kemajuan Basket Indonesia,” tulis Baim Wong di Instagram pada Jumat, 6 September 2024.

Baim Wong melengkapi tulisan itu dengan mengunggah foto Danny Kosasih bernuansa hitam putih melambangkan kedukaan. Sebagai pecinta basket, Baim mengapresiasi dedikasi yang tersebut sudah diberikan Danny Kosasih selama ini.

Terima kasih untuk semuanya dedikasinya. Waktu yang tersebut sangat singkat untuk saya mengenal beliau. Semoga semua amal ibadahnya diterima, kemudian diampuni segala dosa-dosanya,” tulis Baim.

Anak Danny Kosasih, Andronicus Kosasih meninggalkan komentar dalam unggahan Baim Wong tersebut. “Thank you bro telah perhatian serupa papa,” tulisnya.

Raffi Ahmad Kehilangan Salah Satu Sosok Penting dalam Global Basket Indonesia

Selain Baim Wong, Raffi Ahmad juga berduka menghadapi kabar meninggalnya Danny Kosasih. Raffi mengunggah foto dengan Danny, diketahui ketika merek hadir di rangkaian acara FIBA Basketball World Cup 2023 lalu.

Hari ini kita semua kehilangan salah satu sosok yang tersebut sangat penting dalam dunia basket Indonesia. Kami Seluruh Insan Basket Berduka. Selamat Jalan Bapak @coachdannykosasih,” tulis Raffi di dalam Instagram pada Kamis, 5 September 2024.

Danny Kosasih meninggal di usia 69 tahun di area Rumah Sakit Medistra Ibukota Indonesia Selatan pukul 21.15 WIB, diduga sebab serangan jantung. Pemilik nama asli Kho Poo Thai ini sudah mengatur PP Perbasi selama dua periode, yaitu pada masa 2015-2019, kemudian 2019-2024. Semasa kepemimpinannya, beberapa prestasi dalam dunia bola basket Indonesia sudah pernah diraih seperti emas Timnas Basket Putra pada SEA Games Vietnam 2022, emas Timnas Basket Putri di tempat SEA Games Kamboja 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *