60 Tahun Keanu Reeves, Pemeran John Wick Peduli Anak-anak Penderita Kanker

DreamHub.id – Jakarta – Keanu Reeves lahir pada 2 September 1964, di tempat Beirut, Lebanon. Ibu Reeves adalah pemain juga perancang kostum Inggris, sedangkan ayahnya merupakan ahli geologi Hawaii. Namun, ketika Reeves masih kecil, orang tuanya bercerai. Kondisi ini menciptakan Reeves pindah ke Sydney, lalu ke New York City, kemudian kemudian ke Toronto. Meskipun menempuh sekolah pada tempat berbeda, tetapi ia selalu berfokus mempelajari seni. 

Berdasarkan Biography, sebelum terjun di dunia akting, Keanu Reeves mengembangkan minatnya pada hoki. Setelah itu, pada 1984, ia tampil pertama kali di episode serial komedi Hangin’ In. Barulah, satu tahun kemudian, ia memulai debut layar lebarnya melalui film Kanada berjudul One Step Away disusul Youngblood pada tahun berikutnya. Lalu, pada 1988, ia tampil di Dangerous Liaisons dan Excellent Adventure yang dimaksud memproduksi namanya sebagai aktor meroket. 

Pada 1989, Reeves menunjukkan penampilan aktingnya di Parenthood. Pada tahun-tahun berikutnya, ia semakin banyak tampil menunjukkan kemampuan aktingnya pada beberapa film Hollywood, yaitu Bill & Ted’s Excellent Adventures (1990), My Own Private Idaho (1991), Bill & Ted’s Bogus Journey (1991), serta Much Ado About Nothing (1993). Lalu, pada 1994, ia memerankan ahli bom di Speed yang berhasil mencuri perhatian umum sehingga menjadi salah satu film thriller terlaris. Melalui Speed, ia menjadi terkenal sebagai bintang laga. 

Mengacu Britannica, pada 1999, Reeves mencapai tingkat ketenaran baru dengan perannya sebagai Neo pada The Matrix. Film yang dimaksud berhasil menarik perhatian umum kemudian mendapat pujian dari kritikus. Dari penayangan pertamanya, film ini kembali dibuat kemudian berhasil mencapai kesuksesan komersial dengan judul The Matrix Reloaded

Tidak pernah puas dengan pencapaian besarnya, Reeves bermain pada film dengan peran beragam, tidak ada hanya saja berfokus pada genre laga. Ia pernah membintangi film tentang olahraga, yaitu The Replacements (2000) serta Hardball (2001). Ia juga pernah tampil pada genre komedi romantis, yaitu Something’s Gotta Give (2003). Ia juga berperan sebagai ahli ilmu setan pada Constantine (2005) serta calon perampok bank melalui Henry’s Crime (2010). 

Pada 2013, Reeves memulai debut penyutradaraannya sekaligus membintangi Man of Tai Chi. Kemudian, ia menerima pujian melawan penampilannya sebagai antihero klasik di John Wick (2014) kemudian sekuelnya. Sampai pada waktu ini, ia juga masih bersinar sebagai aktor yang tersebut memerankan beragam genre film, yaitu The Whole Truth (2016), To the Bone (2017), Destination Wedding (2018), Always Be My Maybe (2019), Bill & Ted Face the Music (2020), dan The Matrix Resurrections (2021).

Keanu Reeves juga miliki sikap dermawan lalu peduli terhadap sosial yang tersebut tinggi. Berdasarkan Outlook, ia telah terjadi menyumbangkan uang ke berbagai badan amal, termasuk Camp Rainbow Gold, yayasan untuk menyokong anak-anak penderita kanker. Ia juga sudah memberikan uang untuk Harlem Children’s Zone, layanan sekolah dan juga sosial terhadap anak-anak di tempat Harlem, New York. Tak belaka kemurahan hati pada bentuk uang, ia juga mempunyai hati yang dimaksud tulus. Salah satu bukti ketulusannya adalah memberikan bonus Natal sekitar $20.000 (Rp300 juta) terhadap kru The Matrix Reloaded kemudian The Matrix Revolutions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *