Lady Gaga lalu Joaquin Phoenix Hadiri Penayangan Joker: Folie a Deux pada Venice Film Festival

DreamHub.id – Jakarta – Lady Gaga kemudian Joaquin Phoenix memeriahkan Venice Film Festival 2024 di rangka peluncuran perdana film Joker: Folie a Deux. Film ini menjadi salah satu yang paling dinanti pada edisi ke-81 festival tersebut. 

Lima tahun setelahnya film pertama Joker meraih penghargaan tertinggi pada Venesia, sutradara Todd Phillips kembali dengan sekuelnya. Phillips mengungkapkan perasaannya mendekati peluncuran film, “Pada film kali ini, saya sedikit lebih tinggi gugup,” tuturnya pada Rabu, 4 September 2024. Sutradara kelahiran 1970 itu mengungkapkan, ia mempunyai sejumlah ekspektasi untuk film kedua Joker.

Kolaborasi Akting Lady Gaga dan juga Joaquin Phoenix 

Phillips menggambarkan film ini sebagai ‘musikal distopia’ yang dimaksud mengisahkan bagaimana komedian gagal Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) bertemu cinta sejatinya, Harley Quinn (Lady Gaga), dalam Arkham State Hospital. Setelah dibebaskan, pasangan ini memulai petualangan romantis yang penuh risiko. 

Joker: Folie a Deux mengisahkan Arthur Fleck yang dimaksud terkurung di tempat rumah sakit jiwa juga mengantisipasi persidangan berhadapan dengan kejahatannya. Film ini berakhir setelahnya Fleck menembak pembawa acara Murray Franklin di area siaran televisi langsung, yang dimaksud menjadikannya sebagai Tuhan bagi sebagian orang, termasuk Harley Quinn.

Lady Gaga serta Joaquin Phoenix pada film Joker: Folie a Deux. Foto: Instagram/@jokermovie

Lady Gaga mengambil peran Harley Quinn, menggantikan Margot Robbie yang sebelumnya memerankan karakter tersebut. Namun, Gaga menyatakan bahwa beliau tidak ada menggambarkan Joker: Folie a Deux sebagai film musikal. “Musiknya adalah cara untuk memberikan karakter cara untuk mengekspresikan diri lantaran dialog tidaklah cukup,” ujarnya.

Eksplorasi Musik di Joker: Folie a Deux

Joaquin Phoenix juga Lady Gaga menyanyikan lagu-lagu secara secara langsung untuk Joker: Folie a Deux, dengan manusia pianis yang mana berada di area luar kamera. Mereka juga mempelajari berbagai koreografi selama berbulan-bulan, termasuk membawakan waltz di tempat bawah hujan.

“Bagi saya, itu tentang melegakan teknik, melupakan aturan bernyanyi, dan juga benar-benar membiarkan lagu meninggalkan dari karakter,” kata Lady Gaga. Joaquin Phoenix juga menambahkan, “Salah satu kesenangan bagi saya adalah mengambil lagu-lagu biasa lalu mencari cara yang tersebut unik untuk karakter tersebut.”

Film ini bersaing untuk penghargaan utama Venice Film Festival 2024 melawan deretan film kenamaan seperti The Room Next Door oleh Pedro Almodovar, Queer oleh Luca Guadagnino, Maria oleh Pablo Larraín, kemudian Babygirl oleh Halina Reijn. Pemenang penghargaan yang dimaksud akan diberitahukan pada hari terakhir festival, Sabtu, 7 September 2024. 

DEADLINE | THE HOLLYWOOD REPORTER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *