Febby Rastanty Dipuji Kalis Mardiasih Atas Perannya pada tempat Seni Memahami Kekasih

DreamHub.id – Jakarta – Aktris Febby Rastanty kembali membuktikan kemampuan aktingnya lewat peran sebagai Kalis di film terbaru berjudul Seni Memahami Kekasih. Dalam film ini, Febby berperan sebagai Kalis, pribadi perempuan Jawa yang digunakan dikenal dengan cara bicaranya yang dimaksud ceplas-ceplos. Penampilan Febby mendapatkan berbagai pujian, teristimewa dari Kalis Mardiasih, penulis dan juga aktivis yang digunakan menjadi inspirasi karakter tersebut.

“Banyak orang bilang Febby berhasil menjadi perempuan Jawa, yang mana ngomongnya ceplas-ceplos,” ujar Kalis Mardiasih ketika ditemui pada Senin, 2 September 2024 di dalam XXI Epicentrum, Ibukota Selatan. Ia juga menilai Febby mampu menghidupkan karakternya dengan sangat baik, menghadirkan sisi autentik dari sosok perempuan Jawa tulen ke layar lebar.

Kalis mengungkapkan bahwa Febby berhasil mematahkan stigma yang mana selama ini melekat pada perempuan Jawa. Menurutnya, peran Kalis menunjukkan bahwa perempuan Jawa tidaklah terus-menerus harus berperilaku lembut dan juga anggun. “Stigma terhadap perempuan Jawa harus dikomunikasikan dengan lembut juga anggun, meskipun orang Jawa sangat banyak, tapi Febby berhasil,” kata Kalis.

Febby Rastanty Dambakan Kisah Cinta Seperti Kalis Mardiasih serta Agus Mulyadi

Febby, di kesempatan yang digunakan serupa menyatakan harapannya untuk memiliki kisah cinta yang tersebut langgeng seperti karakter Kalis dan juga Agus pada film tersebut. “Premisnya tentang Seni Memahami Kekasih, aku berharap kisah cintaku langgeng kemudian ketawa-ketiwi terus seperti Mas Agus kemudian Mbak Kalis,” tutur aktris kelahiran 1996 itu.

(dari kiri) Agus Magelangan, Kalis Mardiasih, Febby Rastanty, juga Sisca Saras pada waktu ditemui untuk iklan film Seni Memahami Kekasih pada kawasan Kuningan, Ibukota Indonesia Selatan pada Rabu, 28 Agustus 2024. TEMPO/Adinda Jasmine

Peran Kalis, menurut Febby, juga sangat relevan dengan keberadaan nyata, teristimewa tentang dengan pandangan bahwa perempuan sulit dimengerti. “Perempuan biasanya menggunakan kode juga kalau orang lain enggak mengerti, mereka itu marah. Ya padahal, yang mana paling mudah adalah tinggal ngomong aja kan?,” kata Febby.

Febby Rastanty Atasi Hambatan Berbahasa Jawa

Namun Febby tiada menampik adanya tantangan pada memerankan Kalis, teristimewa ketika harus berdialog menggunakan bahasa Jawa dan juga ia tiada lahir dan juga dibesarkan dengan budaya Jawa. Lokasi syuting yang digunakan dijalankan di area Yogyakarta, rupanya sangat membantunya memperlancar bahasa Jawa. “Syuting di area Yogyakarta sangat membantu. Setiap hari misalnya jalan ke kafe, aku dengar orang ngomong bahasa Jawa, itu cukup membantu aku,” kata Febby menambahkan.

Seni Memahami Kekasih siap tayang dalam seluruh bioskop Tanah Air pada Kamis, 5 September 2024. Selain Febby Rastanty, film ini juga dibintangi oleh Elang El Gibran, Sisca Saras, Devina Aureel, Desy Genoveva, dan juga komika Yusril Fahriza kemudian Beni Siregar.

Film ini diadaptasi dari buku Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih karya Agus Mulyadi, yang digunakan menceritakan perjalanan cinta penulis yang dimaksud hingga bertemu dengan Kalis Mardiasih, seseorang penulis kemudian aktivis yang bergerak pada isu-isu perempuan serta sosial. Pertemuan mereka menjadi momen penting yang mana mengubah dinamika keberadaan Agus, menambahkan warna baru pada kehidupannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *