Diperankan Yoo Seung Ho Pentas Teater Angels in America di area pada Korea Selatan

DreamHub.id – Jakarta –  Panggung teater Angels in America dipentaskan di tempat Korea Selatan. Pementasan Angels in America dalam Korea akan menyajikan bagian pertama dari dua bagian drama asli, Millennium Approaches dengan durasi 190 menit termasuk dua jeda.Dikutip dari The Korea Herald, versi Korea dari drama ini menampilkan aktor Yoo Seung Ho, yang digunakan memulai debutnya dalam teater dengan peran sebagai Prior Walter. Pertunjukan ini berlangsung pada LG Art Center, Seoul, pada 6 Agustus hingga 28 September 2024.

Sinopsis Angels in America

Karya Tony Kushner yang dimaksud pertama kali ditampilkan pada 1991 ini, menyebabkan penonton kembali ke tahun 1985. Kala itu masa keluarga Reagan masih berada di area Gedung Putih juga AIDS mulai merebak pada Amerika Serikat. Drama ini menggabungkan unsur kenyataan kemudian fantasi, menjelajahi isu-isu sosial yang dimaksud relevan pada masanya, termasuk identitas seksual serta perjuangan menghadapi AIDS.

Dikutip dari IMDb, dalam Manhattan, Prior Walter mengungkapkan untuk kekasihnya selama empat tahun, Louis, bahwa ia mengidap AIDS. Louis, yang tersebut tak mampu menghadapi kenyataan ini, memilih untuk meninggalkan Prior, meninggalkannya di kesepian kemudian penyakit yang mana terus memburuk.

Joe Pitt, orang pengacara Mormon yang mana bekerja untuk pemerintah, sedang berjuang dengan identitasnya sendiri. Adapun mentornya, Roy Cohn, penganut sayap kanan, mendorongnya untuk terus maju di kariernya di tempat Departemen Kehakiman. Istri Pitt, Harper, yang kecanduan valium, merasa terjebak pada pernikahan tanpa cinta juga seks. Ia mencari pelarian dari keberadaan yang membuatnya hampa.

Versi Korea

Yoo Seung Ho mengambil peran ini untuk menyebabkan perubahan struktural berani pada kariernya. Sebagai Prior, Yoo harus menghadapi prasangka sosial serta kebencian terhadap dirinya setelahnya karakternya menerima diagnosis mengidap AIDS lalu ditinggalkan oleh kekasihnya.

Selain karakter-karakter manusia, ada pula makhluk gaib seperti malaikat yang dimaksud muncul, mengakibatkan nuansa metaforis lalu simbolis pada narasi yang tersebut menggali lebih lanjut di isu-isu identitas seksual dan juga diskriminasi.

Dalam versi Korea ini, Yoo Seung Ho akan berbagi peran dengan Son Ho Jun, yang tersebut kembali ke panggung teater setelahnya satu dekade. Aktris Go Joon Hee juga akan memulai debut teaternya sebagai Harper, istri Joe Pitt yang tersebut kecanduan valium. Drama ini disutradarai oleh Shin Yoo Chung, yang tersebut sebelumnya dikenal lewat produksi Wife (2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *