Sandiaga Umumkan Bekerjasama Drama Korea dengan Produser Extraordinary Attorney Woo

DreamHub.id – Jakarta – Menteri Wisata serta Sektor Bisnis Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan antusiasmenya tentang rencana kolaborasi film antara Indonesia juga Korea Selatan melalui unggahan di dalam Instagram pribadi pada Ahad, 25 Agustus 2034. Sandiaga menjelaskan, pasca tiba di area Jakarta, ia bertemu dengan Lee Sang Baek, produser drama Korea Extraordinary Attorney Woo sekaligus direktur utama AStory, rumah produksi ternama di area Korea Selatan.

Sandiaga mengatakan, Lee Sang Baek menunjukkan minatnya untuk memproduksi film atau drama Korea di area Indonesia. “Beliau menyatakan keinginannya untuk memproduksi film drama Korea di tempat Indonesia. Spill ga ya judulnya..,” tulisnya.

Kolaborasi Indonesia dengan Produser Drama Extraordinary Attorney Woo

Menurut Sandiaga, kolaborasi yang dimaksud akan memicu antusiasme dalam kalangan penggemar drama Korea (drakor) di tempat Indonesia sekaligus menguntungkan kedua negara. Ia menjelaskan, adanya kolaborasi ini tiada hanya sekali akan menguntungkan dari segi iklan destinasi wisata Indonesia terhadap penduduk Korea kemudian penggemar drakor secara global, tetapi juga dapat meningkatkan jumlah total wisatawan mancanegara.

“Siapa yang dimaksud diuntungkan secara ekonomi? Tentunya para pelaku UMKM pada sektor pariwisata & kegiatan ekonomi kreatif,” tulis menteri kelahiran 1969 itu.

Kolaborasi antara Indonesia dan juga AStory ini bukanlah hanya saja akan menguntungkan dari segi iklan wisata, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan kekuatan hubungan budaya antara kedua negara, juga membuka kesempatan bagi sektor kreatif pada Indonesia untuk berkolaborasi tambahan luas dengan bursa internasional.

Unggahan ini tak pelak memproduksi netizen menduga drama yang digunakan dimaksud merupakan sekuel Extraordinary Attorney Woo.Jangan-jangan Extraordinary Attorney Woo season 2,” tulis @ndah***. “Extraordinary Attorney Woo kan ada season 2nya kemungkinan, ambil view laut serta pausnya dari Indo gak sih,” tulis @cyil***. 

Kesuksesan Drama Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo telah dilakukan meraih popularitas global sejak tayang perdana pada 29 Juni 2022. Drama yang digunakan diproduseri Lee Sang Baek kemudian disutradarai oleh Yoo In Shik ini menceritakan perjalanan Woo Young Woo di area Firma Hukum Hanbada, juga menyoroti tantangan yang mana dihadapi Woo di menjalani profesinya, termasuk prasangka yang muncul lantaran kondisi autisme yang digunakan dimilikinya.

Drama ini, yang mana dibintangi oleh Park Eun Bin sebagai Woo Young Woo, individu pengacara muda dengan Sindrom Asperger, berhasil menarik perhatian penonton di tempat seluruh dunia. Dengan kemampuan luar biasa kemudian kecintaannya pada hukum, Woo Young Woo sukses memecahkan berbagai perkara rumit dan juga mengatasi hambatan dengan cara yang dimaksud bukan biasa. 

Extraordinary Attorney Woo bahkan pernah menduduki kedudukan pertama di Global Top 10 Non-English TV charts kemudian dinyatakan sebagai ‘serial healing terbaik tahun 202’. Bahkan, penayangan episode terakhir pada 18 Agustus 2023 mencapai rating tertinggi sebesar 17,5, yang tersebut merupakan rekor baru untuk stasiun televisi ENA. Akting Park Eun Bin yang luar biasa pun berbuah kemenangan. Dia meraih Daesang atau penghargaan tertinggi untuk aktingnya sebagai Woo Young Woo di dalam Korea Drama Awards 2022. 

INSTAGRAM 

7 Drama Populer Dibintangi Park Eun Bin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *