Segera Gelar Fancon pada Ibukota Indonesia Spesial 10 Tahun Debut, Ini adalah adalah Perjalanan Karier Red Velvet

DreamHub.id – Jakarta – Grup K-Pop Red Velvet mengumumkan akan mengadakan fan concert atau fancon dalam DKI Jakarta pada 7 September 2024 di area Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta. Fancon bertajuk HAPPINESS: My Dear, ReVe1uv itu diselenggarakan sebagai bentuk perayaan spesial ulang tahun ke-10 debut Red Velvet.

Tiket fancon grup yang beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy, Joy, kemudian Yeri ini masih tersedia di dalam platform digital jualan tiket resmi, Tiket.com. Terdapat enam kategori tiket fancon dengan biaya yang digunakan dibanderol mulai dari Mata Uang Rupiah 1,6 jt hingga Simbol Rupiah 3 juta. Sebagai informasi, nilai tukar tiket yang dimaksud belum termasuk pajak pemerintah sebesar 10 persen dan juga biaya admin.

Melalui unggahan video di tempat akun Instagram iMe Indonesia, selaku promotor fancon Red Velvet, grup besutan SM Entertainment itu mengungkapkan telah lama menyiapkan beberapa hal baru untuk ReVeluv, sebutan penggemarnya. “Kami punya banyak kejutan luar biasa yang tersebut direncanakan untuk memukau ReVeluv Indonesia kami. Jadi bersiaplah!,” ucap Irene pada video tersebut.

Fancon ini menjadi acara yang dimaksud sangat berarti bagi Red Velvet dan juga ReVeluv. Tidak mudah untuk tetap memperlihatkan bergerak berkarya di tempat dunia hiburan sebagai sebuah grup dengan formasi lengkap selama 10 tahun. Seperti apa perjalanan karier Red Velvet yang dimaksud akan penghargaan fancon di tempat Jakarta? Simak informasinya berikut ini.

Perjalanan Karier Red Velvet

Red Velvet adalah girl grup beranggotakan lima orang di area bawah naungan SM Entertainment. Pada awalnya, mereka itu debut dengan empat orang anggota pada 1 Agustus 2014, dengan single “Happiness.” Yeri kemudian bergabung dengan grup yang dimaksud pada 2015 selama pemasaran untuk “Ice Cream Cake.” Sejak ketika itulah Red Velvet menjadi grup dengan lima orang anggota.

Melansir dari Kpopping, mama grup yang disebutkan mewakili konsep grup, yang dimaksud didefinisikan oleh dua citra yang dimaksud berbeda, yakni “Red” serta “Velvet.” Kata “Red” menandakan citra merek yang hidup dan juga berani, sedangkan “Velvet” mencerminkan sisi merek yang berkelas juga kalem. 

Lagu-lagu seperti “Happiness,” “Ice Cream Cake,” lalu “Dumb Dumb” tergolong di konsep “Red.” Sebaliknya, lagu-lagu seperti “Be Natural,” “Automatic,” lalu “One of These Nights” tergolong di konsep “Velvet.” Sementara itu, lagu seperti “Russian Roulette” juga “Rookie” merepresentasikan gabungan dari konsep “Red” lalu “Velvet.”

Sebelum debut, Irene, Seulgi, Wendy, kemudian Yeri merupakan bagian dari SM Rookies. Ini adalah adalah kelompok pra-debut SM Entertainment yang digunakan beranggotakan trainee dengan nama SR14G (SMROOKIES 2014 Girls). Mereka juga muncul di beberapa video musik dari penyanyi SM Entertainment serta mengunggah konten sendiri pada bawah nama SM Rookies. 

Setelah melalui masa pelatihan bersama, Irene, Seulgi, Wendy, Joy, juga Yeri pun debut pada satu grup, Red Velvet. Meski Yeri ditambahkan satu tahun setelahnya debut resmi, namun kedekatan merekan sudah pernah terjalin sejak masih menjadi kontestan pelatihan.

Pada perayaan hari ke-1.000 debut, Red Velvet mengumumkan nama resmi untuk klub penggemar mereka, yakni ReVeluv. Melansir dari Kpop Fandom, ini adalah gabungan dari kata “Red Velvet,” “Love,” serta “Level Up.”

Di tahun yang digunakan sama, yakni 2017, Red Velvet juga merilis mini album untuk comeback musim panas dengan lagu utama Red Flavor. Lagu yang dimaksud menjadi titik balik kesuksesan besar Red Velvet di area lapangan usaha musik. Lagu itu sukses menduduki puncak tujuh tangga lagu musik digital Korea sama-sama dengan lagu-lagu lainnya yang tersebut menduduki peringkat tinggi di tempat tangga lagu. 

Secara internasional, album yang disebutkan juga diterima dengan baik lantaran naik ke tempat pertama dalam delapan Tangga Lagu Album Seluruh Global iTunes yang dimaksud berbeda. Selain itu, “Red Flavor” juga menduduki puncak tangga lagu iTunes Kpop dalam delapan negara tambahan. 

Pada 1 April 2018, Red Velvet tampil dalam konser antar-Korea bertajuk Spring is Coming di Pyongyang, Korea Utara. Mereka adalah salah satu dari 160 artis Korea Selatan yang mana terpilih untuk tampil. Saat itu, Red Velvet tampil tanpa Joy oleh sebab itu jadwal yang digunakan bentrok dengan syuting dramanya yang pada waktu itu masih berlangsung, Tempted.

Red Velvet kemudian melebarkan sayap dengan melakukan debut pada Negeri Sakura pada 4 Juli 2018, melalui perilisan album mini pertama mereka, #Cookie Jar. Album ini miliki tiga lagu baru, “#Cookie Jar,” “Aitai-tai,” lalu “Cause It’s You,, serta tiga versi Negeri Sakura dari rilisan Korea sebelumnya, yakni “Dumb Dumb,” “Russian Roulette,” serta “Red Flavor.”

Pada 6 Agustus di dalam tahun yang digunakan sama, Red Velvet sukses meraih predikat all kill real time dan juga perfect all kill pertamanya di area tangga lagu Korea Selatan. Saat itu mereka merilis lagu “Power Up” yang tersebut terdapat di album Summer Magic.

Setelah enam tahun debut, Irene serta Seulgi debut sebagai unit Red Velvet dengan mini album pertama, Monster, pada 21 Juni 2020. Setahun kemudian, pada 5 April 2021 giliran Wendy yang mana melakukan debut sebagai penyanyi solo melalui mini album Like Water. Sebulan setelahnya, Joy menyusul dengan merilis album solo spesial Hello

Seulgi lalu menyusul debut sebagai penyanyi solo pada 4 Oktober 2022 dengan mini album 28 Reasons. Sementara itu, Yeri memutuskan untuk bersolo karier dalam bidang akting. Pada 21 November 2022, outlet media XsportsNews mengumumkan bahwa Yeri akan bermain di drama Bitch x Rich sebagai pemeran utama. Drama itu pun tayang pada 28 Juni 2023.

Terbaru, Red Velvet merilis album bertajuk Cosmic pada 24 Juni 2024. Album ini menjadi salah satu untuk hadiah perayaan debut ke-10 tahun mereka untuk para penggemar. Bersamaan dengan itu, Red Velvet juga mengatur tur fancon di dalam lima negara pada Asia, yakni Korea Selatan, Thailand, Indonesia, Filipina, kemudian Tiongkok.

KPOPPING | KPOP.FANDOM | ADINDA JASMINE PRASETYO, berkontribusi di artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *