Profil Chou Tzuyu, Maknae TWICE yang dimaksud mana Akan Debut Solo pada 6 September

DreamHub.id – Jakarta -` Anggota termuda girl group K-Pop TWICE, Chou Tzuyu atau Tzuyu akan melakukan debut sebagai penyanyi solo pada 6 September mendatang. Penyanyi jika Taiwan itu akan menjadi anggota ketiga TWICE yang mana bersolo karier, pasca Nayeon juga Jihyo.

Debut solo Tzuyu ini pertama kali terungkap pada 12 Agustus lalu, setelahnya JYP Entertainment merilis trailer pembuka untuk mini album solo pertama Tzuyu yang tersebut bertajuk abouTZU. Album yang disebutkan akan berisikan enam buah lagu dengan lagu utama ‘Run Away’. 

Tzuyu juga turut berpartisipasi pada penulisan lirik untuk lagu berjudul Fly. Ini adalah adalah lagu pertama yang tersebut ia tulis sendiri. Untuk mengenal tambahan jauh, berikut profil Tzuyu TWICE yang tersebut akan debut solo pada 6 September 2024.

Profil Tzuyu TWICE

Tzuyu adalah orang penyanyi, penari, penulis lagu, dan juga model selama Taiwan. Dia dikenal sebagai maknae atau anggota termuda dari grup K-Pop populer di dalam bawah naungan JYP Entertainment, TWICE. Tzuyu lahir di dalam Tainan, Taiwan pada 15 Juni 1999 dengan nama lahir Chou Tzuyu. Dia juga miliki nama Inggris Sally Chou.

Melansir dari laman Kpopping, perjalanan karier Tzuyu di area dunia musik dimulai pada tahun 2012. Saat itu, ia ditemukan oleh pencari bakat di tempat MUSE Performing Arts Workshop di area Tainan, Taiwan. Menyadari bakat lalu potensinya, Tzuyu menciptakan tindakan yang dimaksud mengubah hidupnya. Dia pergi ke Korea Selatan pada November 2012 untuk mengejar mimpi sebagai trainee K-pop di area JYP Entertainment.

Tzuyu TWICE. Foto: Instagram.

Dedikasi juga kerja kerasnya membuahkan hasil ketika ia diberi kesempatan untuk berpartisipasi di reality show Sixteen pada 2015. Melalui persaingan yang ketat, Tzuyu sempat tereliminasi di dalam sesi terakhir. Namun sebab beliau menjadi partisipan dengan dukungan penonton terbanyak sepanjang acara, beliau pun yang terpilih untuk menjadi salah satu anggota TWICE.

Tzuyu debut sebagai anggota termuda TWICE pada 20 Oktober 2015 ketika berusia 16 tahun. Girl Group besutan JYP Entertainment itu merilis extended play (EP) pertama mereka itu yang berjudul The Story Begins dengan lagu utama ‘Like OOH-AHH’.

Pada November 2015, Tzuyu tampil sama-sama TWICE pada acara varietas Korea yang dimaksud populer, My Little Television. Selama perkenalannya, ia dengan bangga memperkenalkan dirinya sebagai orang Taiwan juga memegang bendera Taiwan dan juga Korea Selatan. Sayangnya, tindakan polosnya yang dimaksud secara tak sengaja memicu kontroversi juga reaksi negatif dari pengguna internet Tiongkok daratan lantaran ketegangan kebijakan pemerintah antara Tiongkok dan juga Taiwan ketika itu. 

Akibatnya, TWICE menghadapi pembatasan di area televisi Tiongkok, dan juga kesepakatan dukungan Tzuyu dengan perusahaan komunikasi Tiongkok Huawei dihentikan. Secara kontroversial untuk mengatasi situasi tersebut, JYP Entertainment merilis video Tzuyu yang tersebut menyampaikan permintaan maaf yang mana tulus.

Selain menjadi penyanyi juga penari, Tzuyu juga tercatat pernah menulis lirik untuk lagu yang mana dibawakan TWICE. Bersama para anggota yang lain, Tzuyu berpartisipasi di proses penulisan lirik lagu 21:29 dari album “Feel Special” serta lagu Celebrate dari album Jepun TWICE, “Celebrate.”

Telah berkarier di dalam dunia hiburan selama sembilan tahun, pada Agustus 2024 JYP Entertainment akhirnya mengumumkan bahwa Tzuyu akan melakukan debut sebagai penyanyi solo. Dia akan merilis album solo pertamanya abouTZU pada 8 September 2024.

SOOMPI | KPOPPING | TWICE.FANDOM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *