Mengenang Rapper Fatman Scoop, Perjalanan Karier Musisi Amerika Hal ini

DreamHub.id – Jakarta – Penyayi rap atau rapper Amerika Serikat Fatman Scoop meninggal pada usia 53 tahun. Ia rapper yang digunakan terkenal dengan lagu hit Be Faithful (1999) juga yang digunakan bekerja dengan artis seperti Missy Elliott serta Mariah Carey.

Laporan Variety pada Sabtu, 31 Agustus 2024, rapper yang bernama asli Isaac Freeman III itu meninggal setelahnya pingsan di tempat menghadapi panggung selama konser Hari Jumat di malam hari di dalam Connecticut, Amerika Serikat.

“Scoop adalah sosok yang dimaksud disukai di area dunia musik, yang tersebut karyanya disukai banyak penggemar di dalam seluruh dunia. Suaranya yang tersebut ikonik, energinya yang menular, kemudian kepribadiannya yang tersebut hebat meninggalkan jejak yang tersebut tak terhapuskan dalam bidang ini, lalu warisannya akan tetap saja hidup melalui musiknya yang tersebut abadi,” kata ketua eksekutif MN2S Sharron Elkabas di pernyataan.

Profil Fatman Scoop 

Fatman Scoop  rapper, DJ, lalu produser musik jika Amerika Serikat. Ia dikenal dikarenakan gaya energiknya. Scoop artis hiphop yang dimaksud mungkin saja paling dikenal sebab lagu hit Be Faithful. Ia lahir di tempat Connecticut, Amerika Serikat, pada  6 Agustus 1971.

Scoop pertama kali dikenal melalui kemunculannya pada lagu-lagu dance dan hiphop yang mana populer pada awal 2000-an. Ia mulai mendapatkan perhatian dengan penampilan vokal khasnya yang tersebut penuh semangat serta pengaruh di musik klub.

Penampilan pertamanya sebagai artis solo lagu Drop milik Timbaland & Magoo pada 2001. Ia meraih popularitas besar dengan lagu Be Faithful,yang dirilis pada 2003. Lagu itu menjadi hit besar dalam sirkuit klub lalu menduduki puncak tangga lagu Inggris. Lagu itu juga disertakan pada albumnya Party Breaks, Vol. 1, bersatu dengan lagu It Takes Scoop yang menampilkan DJ Kool dan juga In the Club pada 2004, keduanya mirip moncer seperti seperti karya sebelumnya secara komersial.

Pada 2006, Scoop kembali dengan lagu Dance yang menampilkan Lum serta U Sexy Girl, tetapi di lagu hit seperti It’s Like That milik Mariah Carey juga Lose Control milik Missy Elliott yang tersebut meraih kemenangan Grammy Award yang tersebut lebih besar moncer di dalam tangga lagu. 

Scoop merilis Talk to Me pada 2007 serta New Year’s Anthem pada 2009; keduanya gagal masuk tangga lagu. Namun, penampilannya sebagai bintang tamu yang dimaksud terbukti menjadi usahanya yang digunakan paling populer, dengan fitur-fitur di tempat lagu-lagu seperti Bob Sinclar (Rock the Boat (2012), LL Cool J We Came to Party, (2013), dan juga Skrillex Recess (2014). 

Scoop juga menjadi presenter dalam stasiun radio populer New York WQHT lalu menciptakan podcast reguler berjudul Man and Wife TV bersama istrinya Shanda Freeman. Scoop sempat tampil sebentar di dalam acara televisi realitas Inggris pada 2015, dan juga ditampilkan di rangkaian lagu Don’t Stop the Madness (2015) milik Hardwell kemudian W&W, Bass Dunk bersama Lady Leshurr (2016) milik Charlotte Devaney , dan juga Space Jam (2017) milik MAKJ serta Michael Sparks.

ALL MUSIC | ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *