Kontestasi Selebritas di dalam di pemilihan gubernur 2024 pada Ibukota Indonesia lalu Jabar: Rano Karno, Gita KDI, kemudian Ronal Surapradja

DreamHub.id – Jakarta – Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah 2024 turut diramaikan selebritas Tanah Air yang dimaksud menjadi calon gubernur atau duta gubernur daerah. Bahkan, ada pula artis yang sudah ada mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Pemilihan Umum 2024 mengundurkan diri demi melancarkan jalannya sebagai pemimpin nomor satu pada provinsi tertentu. Adapun, artis yang digunakan turut mengambil bagian di Pemilihan Kepala Daerah 2024 di area provinsi tertentu sebagai berikut.

Rano Karno

Pada pemilihan kepala daerah 2024, pemeran Galih di film Gita Cinta dari SMA Rano Karno maju sebagai calon perwakilan gubernur DKI Jakarta sama-sama Pramono Anung yang mana menjadi calon gubernur Jakarta. Ia yang dimaksud sudah ada terpilih menjadi anggota Komisi X DPR memilih mundur dari jabatannya ini demi progresif pada Pemilihan Kepala Daerah Ibukota 2024. Menurut Rano, tindakan itu adalah konsekuensi yang mana harus diambil ketika menjalankan tugas lain, selain menjadi anggota DPR.

“Saya telah menyatakan mengundurkan diri dari Komisi X serta semua sedang pada proses,” kata Rano, pada 30 Agustus 2024.

Pemeran si Doel ini bersatu Pramono sudah ada mendaftarkan diri ke KPU Ibukota pada 28 Agustus 2024. Bahkan, pendaftaran pasangan calon ini ke KPU DKI Jakarta turut didampingi oleh Ahok. Mereka yang tersebut berasal dari kader PDIP ini akan bersaing dengan Ridwan Kamil-Suswono juga Dharma Pongrekun-Kun Wardana di pemilihan gubernur Ibukota 2024.

Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI. FOTO/instagram/gita_kdi

Gita KDI

Gitalis Dwi Natarina alias Gita KDI maju sebagai calon perwakilan gubernur di pemilihan kepala daerah Jawa Barat 2024. Ia forward dengan Acep Adang Ruhiyat yang dimaksud menjadi calon gubernur pemilihan kepala daerah Jawa Barat 2024. Mereka maju Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2024 diusung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Malam ini kami DPW PKB Jawa Barat mengantarkan kader-kader kami untuk berjuang, dua-duanya beliau Pak Acep Adang masih sebagai anggota DPR juga Teh Gita sempat pada DPR periode 2009-2014 dari PKB,” kata Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, pada 29 Agustus 2024.

Acep Adang kemudian Gita KDI tiba di tempat Kantor KPU Jawa Barat, pada 29 Agustus 2024, pukul 21.30 WIB. Pasangan calon ini datang ditemani pengurus DPW PKB Jawa Barat yang dimaksud dipimpin secara langsung oleh Syaiful Huda.

Pemeran film sekaligus presenter Ronal Surapradja pada waktu meluncurkan item fashion terbarunya bertajuk Lawlaka pada Plaza Senayan, Jakarta, Hari Jumat 18 Desember 2020. Masa Pandemi Covid 19 tiada menyurutkan semangat Ronal yang digunakan melejit dari acara komedi extravaganza, melalui Lawlaka saat ini Ronal terjun di dunia fashion. Desain Lawlaka mengekspolarasi motif batik, lurik, kemudian tenun dari berbagai wilayah di tempat Indonesia dituangkan pada celana sarung lalu kain batik yang digunakan diproduksi secara terbatas. Ronal mengungkapkan ide awal menimbulkan Lawlaka memaknai dari hadis “Sesungguhnya Allah itu Maha Indah serta menyukai keindahan” serta Pandemi memproduksi sisi spiritualitas meningkat lalu berharap seiiring dengan rejekinya. Tempo/Nurdiansah

Ronal Surapradja

Ronal Surapradja progresif sebagai calon duta gubernur Jawa Barat bersatu rekannya Jeje Wiradinata. Pendaftaran pasangan calon ini diwakilkan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono tiba, pada 29 Agustus 2024, pukul 23.30 WIB. Kedua pasangan calon ini tak hadir pada penyerahan berkas, tetapi menyampaikan kesediaan pencalonan melalui video streaming

“Kami hadir tentunya pada proses tahapan pilkada ini untuk mendaftarkan calon gubernur serta calon duta gubernur yang diusung PDI Perjuangan,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana, pada 29 Agustus 2024.

Nama Jeje juga Ronald baru diungkapkan ke masyarakat melalui video streaming yang ditampilkan pada Aula KPU Jawa Barat. Sebab, sejak awal tiba di dalam KPU Jawa Barat, Ono kemudian Abdy bukan menyebutkan nama pasangan calon untuk forward pemilihan kepala daerah 2024 Jawa Barat.

RACHEL FARAHDIBA R  | AISYAH AMIRA WAKANG | AHMAD FIKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *