Jadi Mahasiswa Baru UMN, Nabila Taqiyyah: Welcome to Legowo Era

DreamHub.id – Jakarta – Penyanyi muda, Nabila Taqiyyah sekarang ini memulai putaran baru pada hidupnya sebagai peserta didik di area Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di dalam Tangerang, Banten. Melalui akun Instagram pribadinya, pada Ahad, 25 Agustus 2024, Nabila mengunggah foto yang tersebut menampilkan dirinya berdiri dalam depan Tugu UMN dengan mengenakan jaket almamater kampus berwarna biru dongker. Dalam unggahan tersebut, ia menuliskan “welcome to legowo era.” 

Nabila Taqiyyah Proyek Kuliah Jarak Jauh

Saat ini, Nabila terdaftar sebagai peserta didik Rencana Studi Keilmuan Komunikasi dengan metode pembelajaran jarak berjauhan (PJJ). Kuliah jarak jauh, yang digunakan juga dikenal sebagai kuliah online atau e-learning, merupakan metode pembelajaran melalui internet tanpa harus hadir secara fisik di area kelas. 

Pada Sidang Terbuka Senat Penerimaan Mahasiswa Baru 2024/2025 yang dilaksanakan di area UMN, Nabila terlihat hadir sebagai salah satu yang mana dipanggil sebagai perwakilan mahasiswa. Dalam video yang tersebut diunggah di dalam kanal YouTube UMN, Rektor UMN, Ninok Leksono, secara resmi mengalungkan tanda pengenal mahasiswa. 

“Program Studi Pembelajaran Jarak Jauh Keilmuan Komunikasi, Nabila Taqiyyah,” ucap pembawa acara.

Jejak Karier Nabila Taqiyyah

Sebelum melanjutkan studi, Nabila Taqiyyah mencuri perhatian masyarakat sebagai runner-up pada kompetisi pencarian bakat Indonesia Idol musim ke-12. Kariernya dimulai sebagai kreator konten sejak usia 16 tahun dengan mengunggah video bernyanyi dalam YouTube. Sejak 2020, Nabila menulis beberapa lagu, termasuk debutnya dengan ‘Jangan Pergi Lagi’.

Popularitasnya meroket pasca video yang mana diunggahnya pada sistem Ome TV menghasilkan tentara negeri Israel menangis. Dalam video itu ia membawakan ‘We Will Not Go Down’ serta lagu Arab ‘Atouna El Toufouley’ untuk menyuarakan isi hati orang Palestina. Nabila bahkan diundang di dalam acara televisi Kick Andy pada April 2022 yang menandai debutnya di dalam layar kaca.

Nabila juga dikenal sebagai konten kreator sejak SMP, dengan saluran YouTube @NabilaTaqqiyah yang dimaksud sekarang memiliki 833 ribu subscriber. Ia memanfaatkan OmeTV untuk menyebarluaskan misi perdamaian. Selain ‘Jangan Pergi Lagi’, ketika ini Nabila telah dilakukan merilis single lainnya seperti ‘Penipu Hati’, ‘Shadow’, dan juga yang mana terbaru yakni ‘Belum Mulai’ yang digunakan dirilis Juni tahun ini.

INSTAGRAM | YOUTUBE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *