Boyz II Men Reuni dengan Michael McCary, Mengenal Grup R&B Hal ini

DreamHub.id – Jakarta – Setelah 21 tahun meninggalkan Boyz II Men sebab permasalahan kesehatan, Michael McCary kembali ke panggung sama-sama saudara-saudaranya pada Jumat, 30 Agustus 2024. Meskipun beliau tidak ada tampil sama-sama grup itu selama pertunjukan kedua terakhir dari konser residensi dia dalam Las Vegas, ia mengisyaratkan, reuni kemungkinan besar akan segera terjadi.

“Akan ada hari lain kami semua akan tampil dengan di area menghadapi panggung, percayalah. Itu akan segera terjadi, dan juga saya mencintai mereka,” kata McCary seperti diambil People pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Profil Boyz II Men 

Dikutip dari Billboard, Boyz II Men grup R&B jika Amerika Serikat yang tersebut dibentuk dalam Philadelphia, Pennsylvania, pada 1985. Grup ini terkenal dengan kata-kata harmoni vokalnya yang tersebut khas lalu balada yang emosional. Anggota grup ini Nathan Morris, Michael McCary, Shawn Stockman, kemudian Wanya Morris. Boyz II Men menjadi salah satu grup ritme lalu blues paling sukses mendominasi tangga lagu selama separuh pertama dekade tersebut

Pada 1991, Boyz II Men memulai debutnya di tempat rekaman Motown dengan album Cooleyhighharmony. Album itu terjual tambahan dari 7  juta copy juga meraih kemenangan Grammy Award. Pada 1992, rekaman End of the Road, dari soundtrack film Boomerang, menghabiskan 13 pekan berturut-turut di dalam tempat nomor satu di tempat tangga lagu pop Billboard. Pencapaian itu melampaui rekor sebelumnya yang dimaksud dibuat oleh Elvis Presley —Don’t Be Cruel yang didukung dengan Hound Dog—pada 1956.

Album kedua mereka, II (1994), mencapai puncak popularitas dengan hit seperti I’ll Make Love to You dan On Bended Knee. Lagu-lagu ini mendapat berbagai penghargaan lalu mendominasi tangga lagu selama beberapa pekan. Pada 1995, merekan merekam One Sweet Day bersatu Mariah Carey . Lagu itu menjadi hit besar, bertahan selama 16 pekan di tempat puncak tangga lagu pop.

Boyz II Men dikenal dengan gaya R&B lalu soul. Mereka banyak menggunakan harmoni vokal yang tersebut kompleks. Lagu-lagu merek seringkali berfokus tema cinta lalu hubungan pribadi.

Dikutip dari Britannica, pada 2003, anggota grup Michael McCary meninggalkan grup akibat hambatan kesehatan. Meskipun demikian, Nathan Morris, Shawn Stockman, lalu Wanya Morris terus melanjutkan karier mereka itu sebagai trio. Mereka juga terus merilis musik baru dan juga melakukan tur. Throwback (2004), yang menampilkan lagu-lagu cover favorit mereka, kemudian The Remedy (2007). 

Setelah beberapa koleksi lagu cover lagi, Boyz II Men merekam materi asli untuk Twenty (2011) dan juga Collide (2014). Album terbaru, Under the Streetlight (2017) banyak cover lagu-lagu klasik. Boyz II Men sudah meraih kemenangan sejumlah penghargaan, termasuk beberapa Grammy Awards.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *