Sederet Drama Saeguk Diperankan Ji Chang Wook

DreamHub.id – Jakarta – Ji Chang Wook jadi salah satu nama aktor besar di dalam sektor hiburan Korea Selatan. Ia memulai karirnya dari  teater musikal kemudian melakukan debut di area layar kaca pada film Days… pada tahun 2006. Pada tahun 2011, ia mengungguli Excellence Award, Actor in a Daily Drama pada KBS Drama Awards untuk perannya pada drama Smile, Dong Hae ( ) dan juga Excellence Award pada Special Project Drama di area MBC Drama Awards 2013 untuk perannya pada drama Empress Ki (). Ji Chang Wook juga banyak didapuk untuk bermain pada drama saeguk atau drama sejarah. Apa sajakah itu?

Queen Woo (2024)

Mulai dari drakor terbarunya pada tahun 2024 ini, Queen Woo jadi salah satu drama saeguk yang dibintangi oleh Ji Chang Wook. Dalam drama ini, Ji Chang Wook berperan sebagai Raja Gogukcheon. Dilansir dari Mydramalist, drakor ini bercerita tentang krisis yang mana terjadi ketika Raja Goguryeo, meninggal secara tiba-tiba. Woo Hui yang mana diperankan oleh Jeon Jong Seo menjadi incaran para pangeran dan juga 5 suku yang dimaksud semuanya ingin mendapatkan kekuasaan.

Untuk melindungi keluarga dan juga sukunya, beliau menggunakan pernikahan levirat. Dia berjuang untuk menikahi salah satu adik laki-laki mendiang suaminya kemudian menempatkan mereka di dalam melawan tahta. Tantangan itu harus Woo Hui selesaikan pada waktu 24 jam.

Queen Woo akan tayang tanggal 29 Agustus mendatang dan juga diperkirakan selesai pada 12 September 2024 dengan cuma berisi 8 episode saja. Drama ini turut dibintangi oleh Jeon Jong Seo, Kim Moo Yeol, Lee Soo Hyuk, Jung Yoo Mi, kemudian Park Ji Hwan. Anda bisa jadi menyaksikan drama ini melalui stasiun televisi TVING dan juga pastikan apabila menonton sama-sama anggota keluarga semuanya harus berada di area usia 15+.

Empress Ki (2013)

Terpisah 11 tahun sebelumnya, Ji Chang Wook pernah membintangi drama Empress Ki yang tayang setiap hari senin kemudian selasa dalam stasiun televisi Korea Selatan, MBC. Dengan 51 episode drama ini mengudara sejak tanggal 28 Oktober hingga 29 April 2013. Kini drama ini dapat ditonton di tempat Netflix, Apple TV, lalu Kocowa.

Drama ini berkisah tentang Permaisuri Ki pemegang kekuasaan di tempat Dinasti Yuan selama 37 tahun yang didirikan oleh Genghis Khan. Permaisuri Ki tidak keturunan Mongol atau suku Han Tiongkok melainkan dari Goryeo sebuah kerajaan yang mana kecil. Nahas, ia dibawa ke Mongol untuk dijadikan sebagai Gungnyeo atau wanita istana.

Warrior Baek Dong Soo (2011)

Sebagai salah satu pemeran utama pada drama ini, Ji Chang Wook memainkan karakter yang digunakan bernama Baek Dong Soo. Drama ini berlatarkan waktu Dinasti Joseon pada masa pemerintahan Raja Jeong Jo. Drama saeguk ini juga dipadukan dengan seni bela diri berpusat pada kejadian yang digunakan melibatkan konspirasi Putra Mahkota Sa Do. Komunitas prajurit Baek Dong Soo yang membela Raja Jeong Jo diadu dengan organisasi pembunuh misterius yang berencana untuk membunuh Raja.

Setiap karakter yang digunakan dimainkan oleh Ji Chang Wook punya kekhasannya masing-masing. Ia mampu membawakannya dengan sangat apik, Tak heran bila ia acap kali mendapatkan penghargaan bergengsi. Pada tahun 2019, ia mengungguli “Aktor Terbaik” di dalam Asia Artist Awards. Penghargaan-penghargaan ini ia terima tentu berhadapan dengan kepiawaiannya di membawakan sebuah karakter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *