Profil Kim Min Ha, Pemeran Sunja dalam area Pachinko 2 yang digunakan Bernasib Tragis

DreamHub.id – Jakarta – Pachinko 2 kembali menayangkan Kim Min Ha yang berperan sebagai Sunja. Ia merupakan protagonis utama pada drama Korea ini. Karakter Sunja adalah pusat dari kisah yang melibatkan beberapa generasi keluarga Korea yang mana tinggal di dalam Jepang, menjalin kisah penuh perjuangan lalu harapan.

Dilansir dari kepoper.com, Sunja adalah individu wanita muda yang tersebut menghadapi tantangan besar pada hidupnya. Ketika ia hamil pada luar nikah oleh individu pria yang digunakan telah menikah, ia merasa terjebak di situasi yang tersebut sangat sulit. Untuk melindungi nama baik keluarganya dan juga untuk memberi masa depan yang tersebut lebih banyak baik untuk anak yang digunakan akan lahir, Sunja memutuskan untuk menikahi seseorang pria yang mana bersedia membawanya ke Jepang, sebuah langkah yang tersebut menyebabkan inovasi besar di hidupnya.

Ia mengalami berbagai tantangan kemudian kesulitan di area Jepang, termasuk perbedaan budaya, diskriminasi rasial, lalu perjuangan untuk menjaga identitas kemudian martabatnya. Kim Min-ha berhasil menggambarkan semua ini dengan kepekaan kemudian kekuatan, menjadikan Sunja karakter yang digunakan sangat relatable juga memikat bagi penonton.

Profil Kim Min Ha

Kim Min Ha, lahir pada 1 September 1995 di dalam Seoul, Korea Selatan, adalah aktris muda yang mana sekarang ini sedang menyita perhatian di area dunia hiburan. Memulai perjalanan kariernya pada tahun 2016 dengan debut pada mini series YouTube. Ia pernah mengenyam pendidikannya di dalam Universitas Hanyang jurusan Teater lalu Film.

Awal kariernya, Kim Min Ha sempat muncul di beberapa proyek kecil, termasuk peran figuran pada serial School 2017 lalu film After Spring (2018), Killer Swell: Our Space  (2020). Meski perannya pada waktu itu relatif minor, dedikasinya terhadap seni peran mulai terlihat. Kemudian, ia berkesempatan memainkan peran lebih tinggi signifikan di film The Call (2020), di tempat mana ia berperan sebagai Seon Hee muda, menandai langkah penting pada pengembangan kariernya.

Momen terpenting di karier Kim Min Ha terjadi pada tahun 2022 ketika beliau memerankan Sun Ja muda pada serial drakor Pachinko, adaptasi dari novel terkenal oleh Min Jin Lee. Peran ini adalah terobosan besar baginya sebagai karakter utama. Kim Min Ha mendapatkan peran ini pasca mengikuti audisi global yang mana kompetitif selama 3-4 bulan, menunjukkan kemampuannya untuk menghadapi tantangan besar kemudian mengungguli hati para pengamat industri.

Pada September 2021, Kim Min Ha bergabung dengan agensi Saram Entertainment, yang juga menaungi artis-artis ternama seperti Byun Yo Han dan juga Sooyoung. Keberadaan dalam bawah agensi ini memberikan dorongan tambahan pada kariernya. Selain itu, Kim Min Ha juga mengesahkan kontrak dengan agensi internasional UTA (Luber Roklin Entertainment and Brecheen Feldman Breimer Silver Thompson), yang mana mengindikasikan langkah strategisnya untuk memperluas penawaran di tempat luar Korea Selatan.

Seiring dengan kesuksesan aktingnya, Kim Min Ha juga terlibat sebagai model untuk beberapa brand terkenal, termasuk SKINFOOD, Naming Cosmetics, FRUTA X KANCO, lalu Miu Miu. Di luar dunia hiburan, ia miliki minat di hobi seperti bermain lego, yang digunakan biasanya memakan waktu sekitar 3 jam. Kim Min Ha juga dikenal dengan freckles alami yang mana dianggapnya sebagai daya tarik unik.

Kim Min Ha dikenal dengan kepribadian yang dimaksud rendah hati lalu reflektif. Dia banyak membagikan momen-momen kehidupannya melalui Instagram, dalam mana beliau miliki akun @minhakim__. 

ELLYA SYAFRIANI | PUTRI SAFIRA PITALOKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *