Aktor Squid Game Oh Young Soo Ajukan Banding Usai Divonis 8 Siklus Penjara Kasus Pelecehan Seksual

DreamHub.id – JakartaAktor Squid Game, Oh Young Soo telah dilakukan dijatuhi hukuman 8 bulan penjara melawan tuduhan pelecehan seksual. Menurut laporan terbaru, pihaknya telah lama mengajukan banding dengan alasan bahwa hukuman yang disebutkan terlalu berat.

Oh Young Soo diadili melawan perkara penganiayaan paksa terhadap orang perempuan sebanyak dua kali. Tim kuasa hukumnya berargumen selama sidang banding pertama pada Kamis, 29 Agustus 2024 bahwa hukuman 8 bulan penjara terlalu berat.

Vonis Oh Young Soo Lebih Rendah dari Tuntutan Jaksa

Dalam persidangan yang dilakukan pada Pengadilan Distrik Suwon, Korea Selatan, pengacara Oh Young Soo berargumen. “Terdakwa sudah menghadapi penghakiman sosial, termasuk dikeluarkan dari beberapa film sebagai akibat dari tindakan hukum ini,” katanya.

Selama persidangan pertama, jaksa penuntut berpendapat bahwa hukuman yang dimaksud terlalu ringan dan juga tidak ada adil mengingat keseriusan pelanggaran seksual yang mana dilakukannya. Jaksa awalnya menuntut hukuman 1 tahun penjara.

Di sisi lain, pengacara sang aktor menunjuk pada usia tuanya, dengan mengklaim bahwa ada kesalahpahaman terhadap fakta, salah tafsir terhadap hukum, kemudian hukuman yang tiada adil.

Pengacara korban juga hadir di sidang yang tersebut dipimpin oleh hakim ketua Shin Woo Jung, Yoo Jae Kwang, dan juga Kim Eun Jung. Pengacara Oh Young Soo menyatakan bahwa merekan belum memutuskan apakah akan memanggil korban sebagai saksi. Namun, pengadilan akhirnya memutuskan akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk memperjelas keadaan tersebut.

“Kami akan melanjutkan pemeriksaan saksi selama sidang berikutnya lalu kemudian memutuskan apakah akan memanggil korban sebagai saksi,” kata hakim. Sidang berikutnya Oh Young Soo dijadwalkan akan diadakan pada 29 Oktober 2024.

Kasus Oh Young Soo


Oh Young Soo didakwa tanpa pemidanaan pada November 2022 menghadapi tuduhan melakukan kekerasan terhadap manusia perempuan sebanyak dua kali, termasuk memeluknya di tempat jalan setapak serta mencium pipinya di area depan kediamannya selama musim panas 2017 pada waktu tinggal di tempat wilayah pedesaan untuk pertunjukan teater. Pada Maret 2024, persidangan pertama menyatakannya bersalah juga menjatuhkan hukuman delapan bulan penjara, ditangguhkan selama dua tahun.

Oh Young Soo memperoleh ketenaran pada 2021 berhadapan dengan perannya sebagai kakek kontestan 001 pada serial Squid Game. Ia menjadi aktor Korea pertama yang tersebut mengungguli penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di tempat Televisi di tempat Golden Globes 2022. Namun, menyusul hukuman penjara yang tersebut ditangguhkan dikarenakan pelecehan seksual yang dipaksakan, ia dilarang tampil di area KBS pada Mei.

PINKVILLA | ALLKPOP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *