Oasis Reuni Setelah 15 Tahun, Liam lalu Noel Gallagher Siap Gelar Tur Konser 2025

DreamHub.id – JakartaGrup band rock jika Inggris, Oasis akan bersatu kembali untuk mengatur konser tur pada musim panas 2025. Setelah perseteruan selama 15 tahun, kakak beradik Liam Gallagher lalu Noel Gallagher dipastikan akan menyapa para penggemar di 14 pertunjukan mendatang.

“Senjata-senjata telah terjadi berhenti. Bintang-bintang sudah pernah sejajar. Penantian panjang telah dilakukan berakhir. Datang serta saksikan. Tidak akan ditayangkan dalam televisi,” tulis Oasis di dalam Instagram sekiar satu jam lalu.

Jadwal Tur Konser Oasis dalam Inggris dan juga Irlandia

Meskipun disebut sebagai tur dunia, pertunjukan yang telah terjadi dikonfirmasi sejauh ini hanya sekali berlokasi dalam Inggris lalu Irlandia. Oasis akan membuka turnya dengan tampil di dalam Principality Stadium, Cardiff padap 4 dan juga 5 Juli 2025. Berlanjut ke Heaton Park, Manchester pada 11, 12, 19, 20 Juli 2025.

Berikutnya, Wembley Stadium dalam London pada 25-26 Juli kemudian 2-3 Agustus 2025. Scottish Gas Murrayfield Stadium, Edinburgh menjadi tempat berikutnya pada 8 dan juga 9 Agustus 2025. Terakhir, Oasis akan mengguncang Croke Park, Dublin pada 16 kemudian 17 Agustus 2025.

Kamis ini menandai 30 tahun sejak album debut merek yang dimaksud menggetarkan ‘Definitely Maybe’ dirilis, sementara pada tahun 2025 album kedua yang sebanding pentingnya ‘(What’s the Story) Morning Glory?’ akan mencapai hari jadi yang dimaksud sama,” demikian pernyataan pada siaran pers, disitir Variety.

Tiket konser Oasis akan mulai dijual pada Sabtu, 31 Agustus 2024 pukul 9 pagi waktu setempat melalui Ticketmaster, GigsAndTours.com, kemudian SeeTickets.com.

Awal Rumor Oasis Reuni

Kabar Oasis akan reuni telah lama menyebar sejak sehari lalu, setelahnya Liam Gallagher kemudian Noel Gallagher mengunggah video singkat di dalam media sosial masing-masing yang digunakan menampilkan tanggal “27.08.24”. Website web resmi Oasis juga menampilkan tanggal yang digunakan identik dalam halaman utamanya, yang tersebut , 27 Agustus 2024.

Oasis Bubar 15 Tahun Lalu

Oasis bubar pada 2009 pasca bertahun-tahun terjadi pertikaian internal, juga akhirnya Noel Gallagher resmi meninggalkan band yang dimaksud sebelum tampil di tempat sebuah festival pada dekat Paris. Sebelum bubar, kedua bersaudara itu telah terjadi lama miliki hubungan yang tiada baik lalu kabarnya enggan berbicara satu identik lain selama bertahun-tahun setelahnya bubar.

“Orang-orang boleh menulis lalu mengungkapkan apa pun yang dia suka, tetapi saya tidak ada sanggup terus bekerja dengan Liam lebih lanjut lama lagi,” tulis Noel Gallagher, gitaris serta penulis lagu band tersebut, pada sebuah pernyataan pada waktu itu.

Meskipun Gallagher bersaudara tidaklah pernah tampil sama-sama lagi sejak ketika itu, keduanya secara rutin membawakan lagu-lagu Oasis di dalam konser solo mereka. Keduanya juga saling melontarkan kritik di tempat media.

VARIETY | ASSOCIATED PRESS NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *