Julukan Denny Caknan oleh Bumi Pers Taiwan Usai Tampilan Dihadiri Belasan Ribu Orang pada Taipei

DreamHub.id – Jakarta – Penyanyi Denny Caknan tampil di dalam hadapan puluhan ribu warga Indonesia di Festival Budaya Pekerja Migran Indonesia yang diselenggarakan di tempat Alun-Alun Perkotaan New Taipei, Taiwan pada Ahad, 25 Agustus. Dengan pendapat merdunya, pelantun lagu ‘Kartonyono Medot Janji’ ini sukses menghipnotis lautan penonton, mayoritas merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Lagu-lagu populernya menciptakan mereka itu yang tersebut rindu kampung halaman seolah terobati.

Panggung Denny Caknan Disorot Media Massa Taiwan

Penampilan Denny Caknan dalam Taiwan tidak ada cuma mendapat sambutan hangat dari warga Indonesia, tetapi juga menarik perhatian media lokal. TTV, salah satu stasiun televisi di tempat Taiwan, bahkan melaporkan penampilannya serta mengumumkan Denny Caknan sebagai ‘Jay Chou dari Indonesia’. Jay Chou adalah penyanyi terpopuler Taiwan.

Melansir dari siaran pada Senin, 26 Agustus 2024, TTV melaporkan bahwa Biro Tenaga Kerja Pusat Kota New Taipei secara khusus mengundang Denny Caknan untuk tampil di acara tersebut. Kehadirannya menarik lebih besar dari satu puluh ribu orang yang memadati Alun-Alun Warga Banqiao.

Adapun selain pertunjukan musik, Festival Budaya Pekerja Migran Indonesia tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan budaya lainnya. Pedagang kaki lima yang tersebut memenuhi area sekitar alun-alun menyajikan masakan khas Indonesia. Salah satu momen yang dimaksud paling berkesan adalah ketika nasi ikterus dipotong sesuai adat Indonesia, sebuah ritual yang melambangkan doa agar acara berjalan lancar serta sukses. 

Kepala Biro Tenaga Kerja New Taipei, Chen Jui Chia bahkan menyapa hadirin di bahasa Indonesia. Ia juga mengatakan, selama tiga tahun terakhir, banyak pekerja migran yang digunakan bukan bisa jadi pulang akibat pekerjaan. “Kami berharap melalui acara ini, dia bisa saja merasakan sedikit kebahagiaan walau berjauhan dari rumah, sekaligus menghurangi rasa rindu,” ujarnya.

Penonton konser Denny Caknan di dalam New Taipei, Taiwan. Foto: TikTok Bagus Hindrawan.

Denny Caknan Viral di tempat Media Massa Sosial

Panggung pertama Denny Caknan di area Taiwan tidaklah hanya sekali ditonton oleh warga Indonesia, tetapi juga oleh sejumlah rakyat Taiwan asli. Momen yang disebutkan banyak diabadikan oleh warganet serta menjadi ramai di area media sosial. Salah satu video yang mana sejumlah dibagikan memperlihatkan Denny bersatu puluhan ribu penonton menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh khidmat.

Momen paling mengesankan dari penampilan Denny Caknan terjadi ketika ia membawakan lagu ‘Pamer Bojo’ yang diciptakan oleh mendiang Didi Kempot. Lagu ini mempunyai makna tersendiri bagi rakyat Indonesia, khususnya para Sobat Ambyar—sebutan bagi penggemar lagu-lagu Didi Kempot. Ribuan penonton tampak antusias, bahkan suasana semakin meriah ketika bendera merah putih dikibarkan oleh para penonton.

Denny Caknan, yang tersebut bernama asli Denny Setiawan, juga membagikan momen spesial yang disebutkan dalam akun Instagram-nya. Ia menghadirkan istri, Bella Bonita serta anaknya, Cundamani naik ke panggung, membiarkan mereka itu merasakan atmosfer yang digunakan luar biasa dari ribuan penonton. “Pertama kali naik panggung, @dek_cunda takut, bingung campur aduk, saking banyaknya onty kemudian om-nya. Gpp cun biar terbiasa di dalam hadapan ribuan orang,” tulis Denny di tempat keterangan unggahannya. 

Ia juga mengungkapkan rasa syukur menghadapi antusiasme penonton yang tersebut luar biasa, meskipun sempat ada insiden beberapa orang pingsan akibat berdesakan serta cuaca yang mana panas. “Banyak yang pingsan saking panasnya. Lekas sehat ya teman-teman,” tulis Denny di area kolom komentar.

INSTAGRAM | TIKTOK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *